News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Ajak Masyarakat Gotong Royong Bangun Kota Prabumulih

Ridho Ajak Masyarakat Gotong Royong Bangun Kota Prabumulih

PRABUMULIH, SN – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TPKK) ke-45 tingkat Kota Prabumulih tahun 2017 digelar di GOR Prabujaya Taman Kota Prabumulih, Kamis (13/07).

Hadir dalam acara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, unsur forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para asisten, staf ahli Walikota, para kepala dinas, kepala badan, kepala bagian termasuk Kabag Humas dan Protokol Sri Prameswari Yudistra SH MH seluruh camat, lurah, kades, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Prabumulih untuk mengembangkan lagi semangat kegotong – royongan, karena merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong royong semuanya permasalahan dapat
diatasi dan tak ada yang berat dilakukan kalau semuanya bergotong-royong.

“Contohnya, hanya dengan bergotong-royong seluruh lapisan masyarakat dengan Pemerintah Kota Prabumulih maka, kita bisa menolak tambang batubara di Prabumulih ini. Kita juga telah mengajak pegawai untuk bergotong-royong dan berinfak demi menuntaskan rumah kumuh,” ujarnya.

Selain itu Ridho juga mengajak agar bergotong royong dalam menjaga kebersihan yang dari rumah sendiri. “Begitu pun dengan menjaga kebersihan juga harus gotong royong dari seluruh masyarakat. Jadi hal itu bukan hanya kewajiban dari petugas kebersihan saja dan dimulai dari kebersihan rumah sendiri,” jelasnya, seraya mengucapkan apresiasinya pada pihak-pihak yang telah mengharumkan nama kota Prabumulih di berbagai bidang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Prabumulih Aris Priadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan adanya pencanangan BBGRM ini, agar dapat meningkatan semangat gotong-royong dalam kegiatan masyarakat terutama dalam menyukseskan pembangunan di Kota Prabumulih.

“Pencanangan BBGRM dan HKG kali ini mengambil tema dengan semangat gotong royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatn desa sebagai mitra pemerintahan desa serta kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK,” terangnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang disampaikan oleh Ketua TPKK Kota Prabumulih Ir Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan bahwa sesuai dengan tema peringatan tahun ini pihaknya berharap agar dapat menyusun rencana untuk menyukseskan program-program PKK.

“Segenap jajaran TP PKK diharapkan secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi/percepatan program-program PKK. Akselerasi diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini,” tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar