Header Ads

DPRD Prabumulih Sahkan RAPBD Tahun 2018



PRABUMULIH, SRINE.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih menggelar Sidang Paripurna Ke -V masa persidangan ke -1 tahun 2017. 

Sidang Paripurna yang di laksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD tersebut,Senin (27 /11 /2017) mengagendakan Penyampaian hasil rapat komisi,Pengambilan Persetujuan anggota DPRD Prabumulih terhadap RAPBD Kota Prabumulih Tahun anggaran 2018,Pendapat akhir Walikota serta Penandatangan berita acara persetujuan bersama terhadap RAPBD Kota Prabumulih Tahun anggaran 2018. 

Sidang Paripurna langsung di pimpin Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo, didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih.H Daud Rotasi dan Wakil Ketua II H Erwandi. 

Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo menyampaikan apresiasi setinggi -tingginya kepada anggota DPRD Prabumulih yang telah bekerja keras siang malam hingga pembahasan RAPBD ini selesai tepat waktu. 

"Semoga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di bumi seinggok -sepemunyian",harap  Palo. 

Dalam menyampaikan pandangan komisi I,  Hartono Hamid dengan mengedepankan prinsip kehati -hatian, cermat dan asas keadilan dalam pengelolaan keuangan dan anggaran sebagai salah satu instrumen penting dalam sistem pemerintahan yang di laksanakan Eksekutif dan legislatif secara bersama. 

Untuk itu lanjutnya, Komisi I merekomendasikan agar anggaran kegiatan Sepak Bola Gala Siswa baru bisa dianggarkan Pada ABT tahun anggaran 2018 mengingat anggaran APBD Prabumulih 2018 masih defisit. 

"Untuk dinas kesehatan disarankan membuat Perda yang mengatur khusus retribusi Pelayanan kesehatan yang berguna meningkatkan PAD, jangan seperti sekarang yang masih tergantung Perda NO 5 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum ",tegasnya. 

Lebih jauh Om Ton menyebutkan jika Komisi I meminta kedepan anggaran untuk seluruh kecamatan di Prabumulih di naik kan sebesar 1,5 M. 
"Mengingat jumlah penduduk selalu bertambah dan kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan Pemerintah ",pungkasnya. 

Selain itu tampak hadir juga, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prabumulih, Sekda Prabumulih M Kowi, Asisten I,II dan IiI, Kepala SKPD, Camat /Lurah se Kota Prabumulih. 

Sementara itu, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya mengucap kan terima kasih yang setinggi -tingginya kepada Dewan dengan didasarkan saling pengertian dan mengedepankan kepentingan bangsa yang mengacu kesejahteraan rakyat hingga pembahasan ini selesai tepat waktu. 

"Pemkot berharap kerja sama yang mulai dari pembahasan hingga pengambilan keputusan dapat di tingkatkan lagi,Dewan bersama Pemerintah daerah berhasil memenuhi kewajiban konstionalnya dalam membahas RAPBD ini tepat waktu semoga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat ",harap Ridho. 

Di ketahui RAPBD Prabumulih di Sahkan sebesar 782 Miliar dan untuk selanjutnya di bawa ke Gubernur Sumatera Selatan untuk di evaluasi sebelum menjadi Perda. 



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.