Header Ads

Gubernur Alex Noerdin Hadiri Paripurna HUT Prabumulih KE-16

Prabumulih, SRINE.COM -Langit Prabumulih hari ini cerah, secerah wajah Prabumulih yang merayakan Hari Ulang Tahun(HUT) Ke -16.

Dalam rangka HUT Prabumulih tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung DPRD yang di pimpin langsung Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo Di dampingi Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noetdin, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih.H Daud Rotasi dan Wakil Ketua II.Selasa, (17/10 2017).

Dalam sambutan nya Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo menilai di usia nya yang ke-16 di bawah kepemimpinan Walikota. Ridho Yahya dan Wakil nya Andriansyah Fikri pembangunan kota Prabumulih semakin maju dan berkembang pesat. 

"itu semua berkat program -program Pemerintah kota Prabumulih yang pro rakyat dan dukungan seluruh masyarakat Prabumulih ".katanya.

Di samping itu, Palo mengapresiasi atas kinerja Walikota dan Wakil Walikota atas kerja sama yang baik dan menghadirkan prestasi dan penghargaan sehingga membawa kesejahteraan masyarakat secara luas.

Selain Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noetdin, tampak hadir juga mantan Walikota Prabumulih Sujadi dan H Rahman Djalili, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas , Bupati Pali Heri Amalindo,Bupati Oi, Ketua DPRD OKU, Kapolres Prabumulih, Danramil, Kajari, Sekda Prabumulih M Kowi,GM Pertamina, Ketua MUI, Kepala Dinas /Badan /Kantor di lingkungan Pemkot Prabumulih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Camat /Lurah /Kades. Serta ratusan undangan lainnya.
Walikota Prabumulih H Ridho Yahya memuji Kinerja Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noetdin yang telah membuat Sumsel terkenal hingga ke level internasional.

" Suka tidak suka Sumsel sudah terkenal di dunia akibat tangan dingin gubernur Alex Noetdin yang di awali dengan program sekolah gratis",ujarnya.
Untuk Prabumulih sendiri menurutnya, mempunyai beberapa program pro rakyat seperti program gas rumah tangga. Yang menjadi percontohan nasional dan terbanyak di Indonesia dan program pembangunan rumah baru bagi masyarakat kurang mampu yang berasal dari zakat pegawai Pemkot Prabumulih dan berhasil mengajak Baznas, DPRD, BUMN /BUMD untuk mendukung program tersebut.
"Alhamdulillah hingga saat ini 95 Persen masyarakat sudah bisa menikmati gaa kota langsung ke rumah -rumah
7000
Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noetdin. Mengatakan. Memuji keberhasilan Ridho Yahya dan Fikri melalui  program yang telah berhasil mengurangi kemiskinan di Prabumulih.
"Di Prabumulih ada Senam massal yang melibatkan 3000 orang dari di pimpin Lisa natalia serta 7000 wisuda siswa baca tulis alquran yang menghasilkan rekor MURI, tanpa konflik ",tegasnya.
Selain itu, Alex Noetdin mengapresiasi kinerja pihak keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif "Zero Konflik "yang mendorong investasi masuk ke Sumsel untuk kesejahteraan masyarakat.
"  trimakasih pada pihak keamanan dalam hal ini TNI Polri sehingga banyak investasi masuk ke Prabumulih
Menunjukkan kerja sama yang baik antara Legislatif dan Eksekutif ",ujarnya.
Lebih jauh Alex menyarankan agar Pemkot Prabumulih membuat Survei indeks tingkat kebahagiaan masyarakat sebagai ukuran tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan program pemerintah kota Prabumulih.

"untuk mengetahui tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat ada baiknya Pemkot Prabumulih membuat survey "happynes "",harapnya. (ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.