Header Ads

Herman Deru :" Itu Mimpi Di siang Bolong",Kita Tahu Etika Berpolitik

PALEMBANG,SRINE.COM- Suhu perpolitikan di Pilgub Sumatera Selatan kian memanas.beberapa Spekulasi politik jelang masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan bermunculan dari berbagai kalangan.ada juga yang menyeret seakan - akan skenarionya akan terjadi "Perang Terbuka" atau Head To Head antara dua kubu DR-IM.entah di sengaja ataukah pesanan yang berani bayar karena terkesan dipaksakan. 

Terkait hal tersebut, bakal calon gubernur Herman Deru meyambutnya dengan sumringah.Calon kuat Versi survey ini menyebutkan memang ada  kekuatan yang sudah kalah sebelum bertanding.sehingga membuka segala upaya guna menutupinya.

" kita ini kan bukan politisi yang baru lahir atau politisi kemarin sore.  sudah banyak makan asam garam dunia perpolitikan dan pilkada. sudah tahu rasa menang dan kalah. Jadi kalau di Pilkada Sumsel 2018 ini kami dianggap tidak akan lolos karena kurang partai,  Mimpi di siang bolong itu namanya,Itu hanya Khayalan belaka” kata Deru sambil tersenyum Khas lesung pipitnya saat berbincang santai bersama media sambil irup cuko di sebuah kedai di Palembang, (28/11).

Menurutnya,Ia dan pasangan masih menghormati proses politik yang sedang berjalan. ada dua partai yang masih menjalankan prosedur internalnya dalam menentukan calon yang akan mengusung dirinya. unjtuk itu tetap menunggu prosesnya selesai sampai tuntas.

"Kami sangat mengerti Etika berpolitik,jadi tidak perlu risau dengan yang berkata kursinya sudah lengkap, mereka juga belum jelas siapa pasangannya. Waktu untuk mendaftar ke KPUD masih panjang,inikan politik,  mungkin saja akan ada pesrta  empat pasang. semua masih dinamis” ,tegasnya. 

Di sisi lain,Deru juga menyampaikan dirinya baru saja menerima hasil survei sebuah lembaga di Jakarta yang kembali menempatkan dirinya di posisi teratas. konsistensi temuan lembaga-lembaga survei nasional yang kredibel dimana dirinya selalu berada di posisi teratas elektabilitasnya. Bahkan semakin sini, semakin jauh jaraknya dengan posisi kedua di bawahnya.

"Saya senang masih konsisten meskipun hanya hasil survey,namun harus bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,yang penting kita harus tetap memelihara perdamaian.meski suasana panas ,kepala tetap dingin,masyarakat sekarang sudah cerdas",himbau Deru.
 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.