Header Ads

Kominfo Prabumulih Gelar Bimtek SIM -PKK


 
PRABUMULIH, SRINE.COM, -Pemerintah Kota (Pemkot)  Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar Bimbingan teknis sistem informasi manajemen PKK (SIM --PKK) Kota Prabumulih Tahun 2017. 

kegiatan yang diikuti perwakilan PKK dari 37 Desa dan Kelurahan Prabumulih ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai I Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih, Pangkul, Rabu (22/11/2017). 

  Kian majunya dunia teknologi informasi, mau tidak mau masyarakatpun harus menggunakannya.selain meningkatkan ketersediaan data, kegiatan ini juga bertujuan  menjadikan kota cerdas dengan konsep smart city melalui teknologi. 

Dalam sambutan nya , Ketua tim penggerak PKK kota Prabumulih, Suryanti Ngesti Rahayu Ridho mengaku pihaknya sengaja melakukan kegiatan kerjasama PKK dan Kominfo dalam membuat program SIM PKK untuk mengisi dan menginput data. 

"form yang sudah baku dari PKK pusat, nantinya akan mendata catatan keluarga seperti KK,dan pengumpulan nya melalui RT, " katanya. 

Namun data yang bakal diisi nantinya lebih rinci lagi, dan diharapkan kedepan bisa tertib administrasi seperti memuat jumlah balita, jumlah Ibu hamil, pasangan usia subur dan lainnya dan diharapkan bisa membuat rencana kerja lebih akurat dan bisa membuat program lebih tepat sasaran. 

"Juga menjadi bahan evaluasi kita lebih bagus dan menyusun program lebih bagus lagi," akunya seraya menyebut datanya berasal dari desa dan kelurahan dan tentunya mengacu ke smart city. "selama ini kita mengisi data secara manual dan beralih ke data berbasis online," imbuhnya. 

Menurutnya kegiatan tersebut tidak di laksanakan seperti biasanya di hotel -hotel di karenakan digedung Pemkot tersedia jaringan WIFI dan aplikasi mempunyai biaya besar sehingga banyak di kota lain program ini kurang jalan. 

"Alhamdulillah di sini jika ada masalah pihak Kominfo siap bantu setiap saat ",pungkasnya. 

Selain itu Mengingat saat ini memasuki tahun pilkada, Suryanti mengharapkan agar  pendataan ini jangan di salah gunakan. 

"Padahal program ini sudah lama,  data awal dan ujung tombak PKK,jangan nanti di di suruh pak Ridho ",tegasnya. 

Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri menyebutkan jika kemajuan teknologi suka tidak suka harus di ikuti. 

Dikatakan nya, Salah-satu manfaat teknologi pula, bisa mengatasi berbagai permasalahan perkotaan seperti mengatasi kemacetan, tumpukan sampah dan mempermudah setiap pekerjaan di lingkungan kota Prabumulih .tidak lupa dirinya mengapresiasi dilaksanakan nya kegiatan ini dan memohon semua pihak mensukseskan nya. 

"Kita patut bangga, meskipun Prabumulih memang masih mudah, tapi dengan SDM yang ada siap menjadi contoh dan salah satu kota yang menerapkan konsep smart city",tegasnya. 

Sementara itu Kadiskominfo Prabumulih, Abdul Rasyid menegaskan kegiatan diikuti 44 peserta dari TP PKK Kota kecamatan dan kelurahan di Prabumulih dan perwakilan dari 37 desa. (adt) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.