Header Ads

Melalui HMPI, Herman Deru Himbau Hijaukan Lahan Kritis



PALEMBANG,SRINE,COM  -  Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru,melalui Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) yang jatuh pada 28 November besok,berkeinginan agar tiap rumah di Sumsel memiliki pohon. Ia mau menjalankan gerakan satu rumah satu pohon.

Saat silaturahmi dengan masyarakat Seberang Ulu 1(27/11),Herman Deru meminta agar Masyarakat  harus jadi pelopor penghijauan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Itu adalah investasi jangka panjang yang manfaatnya bisa dinikmati banyak generasi kedepan.

“Kita sekarang ini hidup di zaman global warming, dunia makin hangat, es di kutub mencair, ketinggian air laut bertambah. Semua itu karena bumi semakin gersang, pohon ditebang tak lagi ditanam, hutan jadi gundul, gunung jadi ladang dan seterusnya. Jadi menanam pohon di lahan kita sendiri adalah kontribusi yang amat berharga,”  katanya.

Disamping itu,Deru  menghimbau semua pihak untuk menghijaukan lahan kritis, lahan kosong, lahan tak produktif. Menanam pohon apalagi pohon yang buah akan memberi nilai ekonomis juga bermanfaat untuk menopang aspan vitamin. Deru mencontohkan, lahan satu atau sua meter di depan rumah bisa ditanami satu pohon, saat berbuah tentu anggota keluarga akan menikmatinya.

 “Buahnya dapat, halaman jadi teduh dan secara langsung memberi kontribusi terhadap penghijauan secara global. “Kalau semua rumah melakukannya, maka ini akan jadi gerakan luar biasa. Karenanya sangat mungkin kita buat aturan agar perumahan yang baru atau setiap mendirikan bangunan harus ada penanaman pohonnya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Hamdan Fitri warga Seberang Ulu 1 yang hadir dalam pertemuan menyambut baik “Gerakan Satu Rumah Satu Pohon”. Program itu dinilanya realistis, dirinya dan warga Palembang sangat mendukung dan mengapresiasi gerakan yang digagas Calon Gubernur Sumsel itu. “Program ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat, tidak susah. Apalagi jika pemerintahan yang akan dipimpin Herman Deru nanti bersedia menyiapkan pohonnya. Saya do’akan beliau terpilih dalam Pilgub nanti,” Harapnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.