Header Ads

Starting Tahapan Pilkada Prabumulih Tahun 2018


PRABUMULIH, SRINE.COM - Ribuan undangan disebar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih  yang secara resmi akan melaunching penandaan peluncuran tahapan pelaksanaan pemilihan Walikota (Pilwako) Prabumulih 2018. Total ada 1400 undangan untuk mengikuti kegiatan ini terdiri dari Pelajar, Ormas, Komunitas, lembaga Negara,Tokoh Masyarakat serta Panwaslu Se-Sumsel.

Kegiatan tersebut digelar denganTujuannya agar masyarak tahu bahwasannya  tahapan pilkada serentak 2018 telah dimulai. Pada prosesnya nanti tahapan pilkada akan meliputi persiapan, pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara. 

Sekretaris KPUD Kota Prabumulih H Dinerson,SH,MH diruang kerjanya,Selasa (21/11/2017) mengutarakan dengan kegiatan ini diharapkan  agar masyarakat melek bahwa tahapan Pilkada Prabumulih telah dimulai, sehingga masyarakat berkontribusi melalui hak pilihnya dalam menentukan kualitas pemimpin Lima Tahun kedepan dalam waktu yang singkat.


“Tahapan  pilwako 2018 dimulai pada 23 November 2017 besok. Mudah-mudahan prosesnya dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkann ,dan masyarakat jangan malas ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya",harapnya. 

Selain Peluncuran tahapan Pilkada tersebut lanjut Dinerson, pihaknya juga turut memperkenalkan maskot resmi Pilkada Kota Prabumulih 2018. Maskot Pilwako Prabumulih ini lanjutnya adalah hasil sayembara yang diselengkarakan oleh KPU beberapa waktu lalu dan telah ditetapkan sebagai pemenang.

"Bung Nanas akan menjadi Maskot Pilwako Prabumulih 2018 .berangkat dari Nanas yang merupakan buah asli dan merupakan logo kebanggan masyarakat Bumi seinggok Sepemunyian" tegasnya.

Selain itu ia juga menghimbau agar seluruh element masyarakat yang telah menerima undangan bisa hadir di acara launching Pilwako Prabumulih yang akan diselenggarakan di Taman Kota Prabumulih Kamis besok. Nantinya acara akan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri tokoh-tokoh penting di Kota Prabumulih.

"Disamping itu , proses tahapan Pilkada nantinya KPU akan memberikan pemahaman penting dari Pilkada itu sendiri. Sebab pemilihan bukanlah sekedar menentukan siapa pemimpin. Namun lebih daripada itu Pemilihan Kepala Daerah adalah proses demokrasi yang mampu melahirkan seorang pemimpin yang mampu mengemban amanah dan harapan dari segenap rakyat. Jangan gara-gara pilkada sehari susah masyarakat selama lima tahun" ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.