Header Ads

Tahapan Pilkada Prabumulih 2018 Resmi Di Mulai


Prabumulih, SRINE.COM-Komisi Pemilihan Umum, (KPU)  Kota Prabumulih menggelar launching peluncuran tahapan pilkada 2018 di Taman Kota Prabujaya, Prabumulih Timur, Kamis, (23 /11 /2017). 


Peluncuran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang,di tandai pemukulan bedug dan pelepasan balon oleh Walikota Prabumulih,Ridho Yahya didampingi Kapolres Prabumulih,AKBP Andes Purwanti,SE dan Ketua KPU Prabumulih,M Takhyul.

Selain Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Prabumulih, Kajari,Danramil, Kepala SKPD, Pengurus Partai politik, Ketua MUI, Ketua KNPI, Tokoh Masyarakat serta ratusan undangan lainnya. 


kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, M Takhyul mengungkapkan jika pilkada serentak tahun 2018 ini akan di ikuti 9 Kabupaten /Kota dan salah satunya Adalah Prabumulih. 

Pemilihan Walikota tersebut menurut nya, merupakan salah satu  demokrasi dan sarana untuk memilih pemimpin rakyat periode 2018 -2023. mendatang dengan menggunakan asas Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia. 

"Untuk itu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa mulai dari Pemerintah, KPU. maupun masyarakat agar pilkada berjalan aman dan sukses ",harapnya 

Senada, Komisioner KPU Provinsi Divisi Teknis Liza Lazuarni mengharapkan agar pilkada berjalan lancar dan aman dan memproduksi pemimpin, berkualitas, amanah dan jujur. 

"Dukungan seluruh elemen masyarakat sangat di butuhkan untuk mewujudkan nya ",imbuhnya. 

Lebih dari pada itu, dalam menyalurkan suaranya masyarakat  bebas sesuai hati nurani . namun  kebebasan itu harus bisa menghilangkan perbedaan sehingga semua nya terasa damai. 

"Jangan sampai karena pilkada kita terkotak -kotak. Pelangi itu terlihat indah karena berbeda ",bebernya. 

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya meminta agar masyarakat memilih sesuai hati nurani dan calon pemimpin yang benar -benar teruji dan cinta pada Prabumulih. 

"Jangan sampai salah pilih. saya rasa masyarakat sudah sangat cerdas, salah pilih sengsara lima tahun, "Tegas Ridho. 

-- 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.