News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Angka Kecelakaan Di Prabumulih Menurun, Korban Masih Dominan Remaja

Angka Kecelakaan Di Prabumulih Menurun, Korban Masih Dominan Remaja

Prabumulih, SRINE.COM - Angka korban kecelakaan yang meninggal dunia di Kota Prabumulih masih didominasi usia produktif alias remaja yakni usia 16 hingga usia 30 tahun. Hai ini mencerminkan usia remaja belum mengedepankan kedisiplinan dan mematuhi aturan berlalu lintas,ini yang di ungkapkan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Lantas AKP Novrizal, SH Kamis (28 /12). 

"Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang 2017 sebanyak 26 kasus. Dengan rincian korban meninggal dunia sebanyak 17 orang, luka berat 11 orang, luka ringan 18 orang dan tabrak lari 8 kasus,untuk kerugian materi di tahun ini mencapai Rp75.500.000,-",ujarnya. 

Dikatakannya, razia rutin dan sering digelarnya operasi petugas kita yang memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan sosialisasi langsung menjadi salah satu indikator menurunnya angka kecelakaan tersebut 

" Jumlah kasus lakalantas di tahun 2017 menurun dibandingkan jumlah lakalantas di tahun 2016 yang mencapai 34 kasus. Dengan rincian korban meninggal dunia 15 orang, luka berat 18 orang, luka ringan 32 orang dan tabrak lari 10 kasus. Kerugian materi mencapai Rp322.500.000",Sambung Novrizal. 

Diujung Novrizal mengatakan, 
pihaknya akan terus melakukan giat operasi kepada pengendara kendaraan bermotor dengan tujuan peningkatan pemahaman dan kesadaran yang menyasar usia remaja. 

Untuk memberikan efek jera, pola penindakan akan berjenjang sesuai bentuk pelanggaran.  Pelanggaran ringan diberi teguran atau diberi surat pernyataan memberi efek jera, pungkasnya. (adt) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar