News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IRJEN KKP Sambangi Prabumulih

IRJEN KKP Sambangi Prabumulih


PRABUMULIH, SRINE, COM -InspekturJendral (Irjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP), DR  Muhammad Yusuf, di dampingi Dirjen PB KKP melakukan  penebaran beni ikan pada penerima bantuan budi daya ikan lele sistem Bioflok di pokdakan air manau Kel Sukaraja, Kota Prabumulih, Kamis,(14 /12/2017). 


Kegiatan ini di hadiri juga Ketua PKK Prabumulih, Suryanti Ngesti Rahayu, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, Kajari,Kepala SKPD, Camat /Lurah /Kades Sekota Prabumulih serta Ratusan undangan lainnya. 

Di awal sambutan nya, Ridho Yahya meminta agar KKP mempercayakan pada PKK untuk berperan dalam program pembudidayaan ikan di Prabumulih. 

" Prabumulih sudah menganggarkan 200 Jt untuk tanaman keluarga. Tinggal lagi kementerian kucurkan bantuan lainnya. Yakinlah bantu Prabumulih tidak akan kecewa ",tegasnya. 

Diungkapkannya keseriusan dalam membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. dirinya juga sangat mendukung program pemerintah yang membangun tanpa merusak lingkungan. 

Selanjutnya Ridho mengharapkan agar masyarakat yang mayoritas petani karet berpindah dari tanaman monokultur ketanaman lainnya. 

" Waktu harga karet turun, pendapatan masyarakat ikut turun ",jelasnya. 

Irjen KKP, M Yusuf mengapresiasi kebaikan pemkot Prabumulih serta cara membangun dengan program gas kotanya, Pembangunan rumah  baru bagi masyarakat kurang mampu yang bersumber dari infaq pegawai yang di ikuti perusahaan swasta, DPRD dan Polres. 

"Percaya lah niat baik pasti di kabulkan. bantuan yang ada manfaatkan, jaga selalu kerukunan. Sudah banyak yang dilakukan pak Ridho , Saya bangga dengan Prabumulih", pesan salah satu putra terbaik Prabumulih ini. 

Senada, Dirjen Perikanan Budidaya KKP Dr.Ir.Slamet Soebjakto menjelaskan selain dagingnya gurih, kelebihan dari ikan lele bioflok mempunyai kadar air yang sedikit, karena makan Flanton dan renik -renik dan air nya mengandung priobiotik yang positif. 

"tingkatkan konsumsi makan ikan Prabumulih yang baru mencapai 35 Kg Perkapita /Tahun. sedangkan konsumsi nasional 41,11 Perkapita /Tahun. nanti kita bantu benih dan induk unggulan," terangnya. 

Lebih jauh Pejabat ini minta agar bantuan yang ada di jaga dan di laksanakan dengan baik sesuai metode yang ada. 

" Jika Kepala daerah semangat, kami membantu lebih semangat. Karena ini membuka lapangan kerja dan penghasilan keluarga, "katanya. 
Unit untuk kelompok Usaha Jaya Pasar I. 

Pada kesempatan tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan Bioflok 2 paket untuk kelompok Insan sejahtera dan Pokdakkan Air Manau, Gerpari 7 Paket, Bansarpok 6 Paket dan Ice Flake 1. (red) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar