News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Sungai Keruh,MUBA Rusak Parah

Jalan Sungai Keruh,MUBA Rusak Parah

MUBA,SRINE.COM-Jika anda melakukan perjalanan dari Desa Sungai Dua menuju Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh atau sebaliknya diharapkan berhati -hati,karena masih ada yang rusak dan sangat setia memprihatinkan. akibatnya untuk melalui jalan ini pejalan kaki maupun kendaraan roda 2 kesulitan, apalagi kendaraan roda empat harus siap menginap dijalan ketika melewati jalan tersebut. Kerusakan tersebut menyebabkan terhambatnya aktifitas masyarakat.

“jalan nya rusak parah, tau kapan di bangun. jalan tanah kuning yang selain licin dan lengket membuat kendaraan terbenam sehingga imembuat lumpuh aktifitas masyarakat yang melintasi jalan ini, banyak masyarakat yang melewati jalan tersebut mengeluh setiap musim hujan berlumpur dan musim kemarau berdebu jadi serba salah,” ujar Umar salah seorang warga Desa Pagar Kaya

Senada, Rommy Suryadi, Amd sebagai Darah Kelahiran Desa Tebing Bilang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin merasa sangat  prihatin melihat kondisi jalan Kedesa kelahirannya (Tebing red) menuju Sungai Dua belum tersambung cor beton, padahal sudah berpuluh puluh tahun jalan terbuka dan dilintasi oleh masyarakat, baik itu petani, perusahaan bahkan sekarang menjadi jalan alternatif penghubung Kabupaten PALI dengan Kabupaten MUBA dan sangat memungkinkan jalan ini menjadi jalan Provinsi apabila kondisinya bagus, yang bisa dilalui dengan jarak tempu yang sangat dekat sekitar 30 KM jaraknya antara PALI ke Ibukota Kabupaten MUBA yang memakan waktu sekitar 60 menit.

Apalagi ini jalan merupakan penghubung kedua desa, Dari Desa Dungai Dua Menuju Tebing Bulang  Kota Kecamatan Sungai Keruh, juga menghubungan Dua Kabupaten perbatasan yakni PALI Dengan MUBA, sudah seharusnya pemerintah MUBA memprioritas pembangunan jalan tersebut, karena akses ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

“Kepada saudara saudaraku dari Fraksi PAN Kabupaten Musi Banyuasin untuk berbuat dengan turun kelapangan bersama bupati dan dinas terkait agar meninjau jalan tersebut supaya tau keadaan real dilapangan”,harap nya.

Dikatakannya bahwa “sudah saatnya saudaraku membantu menyuarakan aspirasi rakyat tentang perbaikan infrastruktur yang selama ini sudah dinantikan dan diimpian masyarakat desa sungai dua”.

Lebih jauh Rommy Suryadi Selaku  Politisi Partai Amanat Nasional Kabupaten PALI merasa terpanggil untuk menyuarakan ini, melihat penderitaan rakyat yang sudah puluhan tahun belum sepenuh menikmati jalan yang bagus, maka dari itu dirinya meminta agar saudara saudaraku yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD MUBA dari PAN berjuang keras demi kemakmuran rakyat Sungai Keruh khususnya dan MUBA umumnya,” pinta Rommy saat dibincangi wartawan Sabtu,(23/12/2017).

“Kami minta dengan anggota dewan dari Fraksi PAN bersama dinas terkait agar memprioritaskan pembangunan jalan ini demi dan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, minta tolong dewan  perjuangkan ini dengan ,”tandasnya.

Sementara itu Kades Sungai Dua Sudirman saat dikonfirmasi wartawan Sabtu,(23/12/2017) membenarkan bahwa sepanjang 6 KM masih Belum Bagus, sedangkan yang masih sangat parah sekali sekitar 3 KM,” Ujar Sudirman.

Dirinya mewakili masyarakat desa Sungai Dua agar Dinas terkait menganggarkan dana pada APBD Induk Kabupaten Musi Banyuasin  tahun 2018 untuk pembangunan cor beton jalan penghubung ini sehingga aktifitas masyarakat yang melintasi jalan tersebut berjalan lancar sesuai impian selama ini untuk menikmati jalan yang bagus.

--

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar