News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Prabumulih: Hati -Hati Belanja Online

Kapolres Prabumulih: Hati -Hati Belanja Online


PRABUMULIH, SRINE.COM -Kini Media Sosial (Medsos) tidak hanya menjadi alat komunikasi saja,untuk bisnis pun sangat mudah dan efektif. Peluang ini langsung di manfaatkan Para pelaku bisnis dalam strategi penjualan melalui Media Sosial (Medsos) untuk meraup keuntungan yang lebih menjanjikan. 

Berbagai spesifikasi barangpun ditawarkan, tak hanya dapat melihat langsung price list (daftar harga), para konsumen pun diberikan kemudahan dalam pemesanan. 

Meski demikian, kita harus jeli dalam memilih barang yang akan dibeli, mulai dari spesifikasi barang, proses transaksi jual beli, keabsahan produk dan cara pembayaran. 

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan sebagian oknum yang curang dalam melakukan transaksi jual beli online. 

Untuk itu, Kapolres AKBP Andes Purwanti ,SE., MM kembali mengingatkan untuk lebih jeli dalam bertransaksi jual beli online. Dirinya berharap agar masyakat kota Prabumulih untuk tidak membeli barang-barang curian seperti sepeda Motor, Mobil yang tidak ada surat kelengkapan, dan barang elektronik yang belum jelas asal muasalnya. 

" Pilihlah barang yang jelas asal usulnya, sebaiknya transaksi jual beli dilakukan secara langsung antara pembeli dan penjual, baiknya lagi, kita sudah mengenal pembeli atau penjual sehingga tidak tertipu barang palsu ataupun curian, " ujar Kapolres. 

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Prabumulih ini, Pihaknya pernah menerima laporan jual beli di media sosial yang fiktif atau palsu, korban yang sudah terlanjur mentransfer uang tapi barang yang dibelinya tidak pernah sampai. 

"Maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Prabumulih untuk tetap waspada dengan segala bentuk kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja." Tegas kapolres. (Adt/Red) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar