News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Timsus Dan Security Ringkus Dua Pencuri Kabel Pertamina

Timsus Dan Security Ringkus Dua Pencuri Kabel Pertamina

PRABUMULIH, SRINE. COM–TIM Khusus (Timsus) dan security PT Pertamina EP berhasil meringkus dua  dari enam tersangka yang mencuri kabel tembaga milik PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih . Kedua pelaku yakni Mat Roma (41) bersama Mat Lani (27) warga Kelurahan Karang Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Keduanya diringkus di power plant Talang Jimar, Kelurahan Muara Dua, Kota Prabumulih, Senin (18/12/2017) pukul 16.00 WIB.

Asisten Manager security PT Pertamian EP Asset 2, Mukseno menjelaskan , penangkapan kedua pelaku sebelumnya sudah dilakukan pengintaian oleh timsus dan security PT Pertamina EP Asset 2.

 “Setelah 2 minggu kami melakukan pengintaian terhadap para pelaku pencuri kabel tembaga milik Pertamina,” ungkapnya.

Dikatakan nya , para pelaku tercatat ada enam orang. Dalam melakukan aksinya, para pelaku sengaja berpencar. Ada yang khusus melakukan pemotongan, ada yang menjaga jalan dan ada bagian eksekusi. Masing-masing para pelaku punya peran sendiri-sendiri. Bahkan dalam beraksi para pelaku sengaja membawa senjata tajam.

“Dua pelaku yang berhasil kita ringkus. Sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri,” pungkasnya.

Menurutnya , dari pengakuan para pelaku, aksi pencurian telah dua kali dilakukan. “Hasil curian di jual ke DD di Kelurahan Muara Dua. Soal pengembangannya nanti mungkin pihak Kepolisian yang lebih tahu. Karena setelah ini kedua pelaku dan barang bukti akan diserahkan ke Polres Prabumulih untuk pengembangan lebih lanjut” tuturnya.

Ia mengakui dengan dilakukan pencurian kabel tembaga untuk generator pembangkit listrik produksi minyak milik Pertamina terganggu.

“Jadi kalau terus mengalami gangguan, kegiatan eksplorasi tidak bisa maksimal. Mudah-mudahan dengan tertangkapnya para pelaku, kegiatan tambang dilapangan dapat kembali normal” ujar Mukseno.

Sementara kedua pelaku mengakui perbuatannya itu. “Kami baru dua kai melakukan pencurian itu. Yang pertama kai gagal,” ungkap Mat Roma. (red)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar