Header Ads

Diduga Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Rantau Panjang Tewas Gantung Diri

Ogan Ilir ,Srine. Com -Kadang -kadang masih ada orang yang memilih jalan pintas mengakhiri hidupnya karena permasalahan berat yang dihadapi nya.

Tak tahan menghadapi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, Zaina binti Agus (80),beralamat di Ds 1 Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Panjang, Ogan Ilir ditemukan tewas bunuh diri Dengan cara gantung diri,Selasa (16/01/18)lalu.

Kejadian ini sontak membuat heboh Warga sekitar,sekitar Pukul 18.30 Wib Kades Rantau Panjang Ulu datang ke Polsek Tanjung Raja melaporkan ada warganya Zaina binti Agus yang kesehariannya bekerja sebagai petani tewas bunuh diri dengan cara gantung diri.

Berbekal laporan tersebut, Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol Amri SH, Kanit Reskrim Ipda Herman, Aiptu Fathoni beserta anggotanya  berangkat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Salah seorang saksi mata, Sopiah binti Uson (55) warga Ds 3 Rt 06 Desa Jago Lano Kecamatan Rantau Panjang, OI menjelaskan bahwa  dirinya curiga  melihat rumah korban jendela, pintu belum tertutup semua dan listrik belum dihidupkan

"Penasaran saya naik masuk kedalam rumah korban sambil memanggil korban, tapi tidak ada sahutan.

Merasa Aneh lanjutnya, dirinya memanggil   Emiliawati. dengan membaca senter keduanya kembali masuk kerumah korban.
Saksi lain, Emiliawati (37) binti Sarnubi yang juga petani ini mengungkapkan, setelah dan dirinya masuk  dan menghidupkan lampu. kaget melihat korban  Zaina sudah tergantung diruangan tengah rumahnya dengan menggunakan kain panjang motip batik yang sudah terikat tali nilon.

"Dibawah tubuh korban terdapat satu buah kursi plastik warna merah melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.  kami berdua menjerit meminta tolong kepada warga sehingga banyak warga yang berdatangan",jelasnya.

setelah mendapat  persetujuan anak korban Rohana binti Nawawi, cucunya Yabani binti Zainabun akhirnya mayat korban Zaina diturunkan oleh warga,

Anak korban Rohana binti Nawawi menyebutkan bahwa korban Zaina tinggal sendirian dirumah tersebut dan kemungkinan penyebab korban Zaina Bunuh diri karena kesal penyakit yang di deritanya berupa koreng  pada hiding sejak 5 (lima) tahun terakhir tidak kunjung sembuh, dan anak kandung korban  Sairi bin Nawawi tidak bersedia Mayat ibu kandungnya  Zaina binti  Agus untuk dilakukan Autopsi  cukup dengan pemeriksaaan luar yang dilakukan oleh Bidan Desa Rantau Panjang Ulu dan telah membuat Surat Pernyataan tertulis yang diketahui oleh Kepala Desa Rantau Panjang Ulu an. Helmi Rusman dan dari  hasil pemeriksaan Bidan Desa Rantau panjang ulu ditubuh korban keluar darah ditelingah kanan, keluar darah dihidung sebelah kiri, keluar air putih di Vagina, dileher ada bakat biru ikatan kain.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raja Mengatakan berdasarkan penyelidikan sementara korban gantung diri diduga karena penyakit yang dideritanya selama 5 tahun tak kunjung sembuh.


"Untuk barang bukti yang diamankan berupa kain panjang batik coklat sudah terpotong menjadi dua bagian dan satu buah kursi plastik warna merah merk Tenmi Furniture, (hnd).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.