News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Group Marawis Zipur 2/SG Dan Polres Prabumulih Pukau Tamu Di HUT Kodam II /Sriwijaya Ke-72

Group Marawis Zipur 2/SG Dan Polres Prabumulih Pukau Tamu Di HUT Kodam II /Sriwijaya Ke-72


PRABUMULIH,SRINE.COM-Untuk kesekian kalinya penampilan Group Marawis  gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih diundang untuk tampil pada acara-acara besar mulai dari tingkat Kota maupun Provinsi Sumatera Selatan. 

Kali ini Group Marawis  gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih membuat gempar tamu dan undangan yang hadir pada acara syukuran dalam rangka HUT ke 72 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2018 yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Jumat (5/1/2017). 

Hadir dalam kegiatan syukuran dalam rangka HUT ke 72 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2018 tersebut diantaranya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, S.H, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain, pejabat utama Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel serta tamu undangan. 

Melalui hentakan Hadrah marawis, anggota TNI Polri melantunkan syair syair yang berisi lirik pujian kecintaan kepada Sang Pencipta. Kekompakan dalam nada dan ketukan lagu yang mengandung unsur rohani, semakin menambah kental nuansa islami pada acara itu. 

Dua institusi Negara ini, tak hanya mampu membuat para penonton hanyut dalam nuansa islami, tetapi juga menularkan semangat persatuan TNI dan Polri dalam soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E.,M.M didampingi Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Toni Arman, S.H saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan group marawis TNI Polri yang berasal dari gabungan anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih merupakan salah satu bentuk kekompakan TNI Polri khususnya di wilayah Kota Prabumulih. 

Saya selaku Kapolres Prabumulih dan Danyon Zipur 2/SG Letkol Burhanudin, S.E., M.SI pun sangat mendukung kegiatan Group Marawis gabungan dari anggota Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/SG dan anggota Polres Prabumulih. 

” Inilah salah satu bentuk sinergitas antara anggota TNI dan Polri di wilayah kota Prabumulih. Kompak dalam hal menjaga keamanan maupun keutuhan persatuan NKRI dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya kota Prabumulih, ” Ujar Kapolres.(red) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar