News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPUD Prabumulih Nyatakan Partai Golkar Lulus Verifikasi Faktual

KPUD Prabumulih Nyatakan Partai Golkar Lulus Verifikasi Faktual


PRABUMULIH,Srine.Com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)kota Prabumulih melakukan verifikasi faktual terhadap12 Partai yang mengikuti pemilu 2014.hal ini dilakukan berdasarkan amar putusan Mahkama Konstitusi (MK) terhadap Parpol calon peserta Pemilu 2019,Salah satunya Partai Golongan Karya (Golkar).

Selasa Sore (30/1/18),Rombongan KPU Kota Prabumulih dipimpin anggota KPU,Sirajudin,mendatangi Kantor Partai Golkar Prabumulih yang terletak dijalan Jendral Sudirman.Verifikasi faktualpun dilaksanakan,satu persatu pengurus Partai Golkar Prabumulih yang berasal dari Enam Kecamatan pun dipanggil untuk dilihat keabsahannya.meskipun telah lelah menunggu,namun proses verifikasi berjalan lancar.

Anggota KPU Prabumulih,Sirajudin mengungkapkan bahwasannya yang menjadi objek verifikasi faktual ini meliputi,Domisili Kantor,Kepengurusan,dan Keterwakilan Kuota Perempuan .

"Setelah dilakukan Verifikasi,ternyata Partai Golkar Prabumulih dinyatakan lulus.malah jika partai lain yang diperiksa kepengurusannya hanya 5 orang,justru di Golkar hingga 30 Orang",tegasnya.

Sementara,Sekretaris Partai Golkar Prabumulih,H.M Daud Rotasi,S,Sos didampingi Bendaharanya,Sutarno menjelaskan jika kepengurusan Partai Golkar Prabumulih sudah lama menyiapkan apa saja yang akan menjadi obyek verifikasi,malah terkait kepengurusan Partainya tegas dan konsisten untuk benar-benar mengikuti ketentuan yang ada.

"Alhamdulillah Partai Golkar lolos.ini sudah kita siapkan dan malah jika kepegurusan Kecamatan hingga Ranting yang tidak memenuhi keterwakilan perempuan 30 Persen,tidak akan dilantik.tapi ini malah mencapai 34 Persen.dan Kepengurusan sendiri nama-namanya sesuai yang tercantum dikepengurusan Pusat",Beber Pria yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Prabumulih ini

Diketahui sebelumnya KPU Prabumulih telah melakukan hal yang sama terhadap Partai PDIP,PPP,PBB,PAN,PKS,PKB,Partai Demokrat,Nasdem,Gerindra,Hanura, dan setelah Golkar KPU bergerak ke PKPI,(adt).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar