Header Ads

Melalui Pelatihan P3MD,Kades Diharapkan Mampu Berkontribusi Dalam Kemajuan Desa

Indralaya (OI)-Guna Untuk memperdalam kompetensi dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia, kecamatan Sungai Pinang Kab Ogan Ilir(OI) terus menggelar pelatihan terhadap masyarakat Desa.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari (10-13) tersebut diprakarsai oleh Lembaga Pendidikan Peduli Kinerja Pemerintah yang masih dibawah kementrian dalam negeri serta melibatkan unsur pemerintah desa dan masyarakat.

Camat Sungai Pinang Saryani S.Sos Msi Pada saat membuka acara pada penutupan kegiatan pelatihan program pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa ( P3MD) tersebut mengatakan, para peserta pelatihan Agar dapat benar-benar fokus dan serius setelah mengikuti dan mendengar kan apa yang sudah disampaikan oleh narasumber Selama Proses Pelatihan berlangsung.

"Apa yang didapat dari pelatihan ini harus diimplimentasikan dan diterapkan,ini penting terutama demi kemajuan desa terutama untuk sumber daya manusianya",ujarnya.

Apalagi lanjut Saryani  Pelatihan ini dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui dana desa. Jadi pemerintah tidak main-main untuk kesejahteraan rakyatnya.

" Oleh karena itu Kepala Desa juga harus ikut andil dalam menyeleksi masyarakat terkait pelatihan ini, karena harus ada keberlanjutan terhadap masyarakat lainnya dan kemajuan desa itu sendiri" paparnya. 

Setelah usai mengikuti pelatihan Hendriadi  Kepala Desa Tanjung Serian  mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan desa .

" ilmu yang sudah disampaikan oleh narasumber tadi tidak  usah kita diragukan lagi, karena mereka sudah berkompeten dibidangnya tinggal dari kita bagaimana kedepan nya untuk dapat mengelola ilmu yang sudah kita dapat agar bisa bermanfaat untuk Masyarakat banyak" tandasnya Hendri.

Diketahui Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Kementrian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Balai PMD Lampung, diantaranya Irsan SH,M.Si,PH.D dan Aris Rahman SE, M.Si,dengan materi yang disampaikan di antara nya Kewenangan Desa Dalam Pengelolaan Aset Desa, perencanaan dan pendayagunaan aset desa, (hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.