News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Prabumulih Berhasil Pukul Mundur Pendemo

Polres Prabumulih Berhasil Pukul Mundur Pendemo

PRABUMULIH,  SRINE.COM
Ratusan pendemo melakukan demo didepan kantor KPU Prabumulih dan mencoba menerobos brigade polisi. Terjadi saling dorong antara pihak pendemo dan polisi, namun akhirnya kondisi kembali kondusif berkat kesigapaan pihak keamanan melakukan penjagaan berlapis.

Hal ini bukan demo beneran, melainkan simulasi pengamanan yang melibatkan ratusan anggota Polres Prabumulih dihalaman Mapolres Prabumulih, Senin (15/01) Sebagai antisipasi ganguan keamanan yang mungkin terjadi jelang pelaksanaan pemilihan umun kepala daerah 2018

Kompol Zai'an Kabag Ops Polres Prabumulih mengungkapkan simulasi ini dalam rangka melihat kesiapan para personil dalam bertindak selama pengamanan pilkada serentak 2018 yang sesuai ketentuan.

"Para personil nantinya disiagakan pada pengujung januari dan dengan simulasi ini agar mereka bekerja tidak keluar dari rambu -rambu yang ada", kata nya.

Senada, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti,SE.,MM menyebutkan bahwa pihaknya telah siapkan beberapa instrumen pengamanan.

"Salah satunya penempatan personil selama 24 jam dikantor KPU Prabumulih", ujar Andes.

Meskipun saat ini kondisi Prabumulih dalam keadaan aman dan kondusif sambungnya, namun Polres Prabumulih tetap tingkatkan pengamanan melalui "Giat Cipta Kondisi"  diseluruh wilayah hukum Prabumulih.

"Hajatan 5 tahunan ini tidak boleh terganggu. Saat ini kondisi Prabumulih aman terkendali, namun dipertebal dengan Giat Cipta Kondisi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Prabumulih", tegasnya (Ad/ Fdh)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar