News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Prabumulih Petakan TPS Rawan

Polres Prabumulih Petakan TPS Rawan

PRABUMULIH, Srine.Com- Dalam rangka menhadapi Pilkada serentak tahun 2018 yang akan berlangsung di wilayah Kota Prabumulih, Kepolisian Resor Prabumulih terus melakukan rangkaian kegiatan pelatihan untuk menunjang persiapan para personil dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018 tersebut.

Polres Prabumulih juga terus melakukan pemetaan terhadap sejumlah TPS (tempat pemungutan suara) Pilkada serentak di Kota Prabumulih yang masuk dalam kategori rawan. Pemetaan kerawanan TPS itu dilakukan berdasarkan pengalaman pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah sebelumnya. Dari hasil pemetaan itu, Polres Prabumulih terus mematangkan pola pengamanan di TPS dengan menggelar simulasi pengamanan TPS seperti yang digelar Kamis 18 Januari 2018.

Simulasi pengamanan TPS yang berlangsung di Polres Prabumulih dipimpin oleh Wakapolres Prabumulih Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung, S.H., S.IK., M.H dan dihadiri oleh Ketua KPUD Kota Prabumulih M. Tahyul S,IP, Ketua Panwaslu Kota Prabumulih Herman Juliadi, S.H serta personil Polres Prabumulih dan Linmas Kota Prabumulih.

Dalam simulasi itu, diberikan materi baik secara teori maupun praktek tentang bagaimana cara atau tugas pihak kepolisian saat mengamankan TPS dalam Pilkada serentak tahun 2018, dijelaskan juga bagaimana cara apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu proses pemungutan suara di TPS.

“Kami melakukan simulasi pengamanan TPS dan ini untuk melihat kesiapan personil Polres Prabumulih dalam rangka menghadapi pengamanan di TPS dalam Pilkada serentak tahun 2018, Kami Polri tidak mau underestimate dalam hal-hal sekecil apapun yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada serentak tahun 2018,” tegas Kompol Rocky. (Ada)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar