News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPDP Garda Terdepan Dalam Validasi Data KPU

PPDP Garda Terdepan Dalam Validasi Data KPU

PRABUMULIH, SRINE.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Prabumulih  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2018,Selasa (16 /01).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Nikita ini berlangsung  selama dua hari 16-17 januari 2018 dan diikuti
 215 peserta PPDP dari seluruh wilayah Prabumulih.

Selain Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahani SE. Ak MM CA, Liza Lizuarni, MSi komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis, tampak hadir juga Ketua KPUD Prabumulih, M Takhyul, Sekretaris KPUD Prabumulih, Dinerson.

Ketua KPU Provinsi Sumsel,Aspahani SE Kesuksesan pemilu dilihat dari partisipasi pemilih,untuk itu PPDP merupakan garda terdepan KPU dalam menghimpun data yang benar.

" Data bisa bertambah dan berkurang semua ada penyebabnya, jangan sampai ada data yang invalid.pasti ada yang meninggal dan pemilih pemula ",ujarnya.

Guna mewujudkannya, PPDP harus lebih berperan dalam menyampaikan sosialisasi kemasyarakat secara terus menerus.

"Tidak boleh memihak dan jangan tergoda hal -hal yang sifatnya sesaat,"tegas Aspahani.

Untuk Pilkada Prabumulih yang memiliki calon tunggal, Aspahani melanjutkan bahwasanya KPU tidak mengenal yang namanya kotak kosong yang artinya tidak ada musuh.

" Padahal ada setuju dan tidak setuju, ini perlu sosialisasi kemasyarakat karena belum tentu menang. Sosialisasi dengan baik dan benar,"pintanya.
Diujung, Aspahani berharap agar angka partisipasi pemilih tinggi dan semua masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dapat menyalurkan hak pilihnya guna kemajuan Prabumulih kedepan. (ada)




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar