News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proses Rekrutmen PPL Di Beri Waktu Satu Bulan

Proses Rekrutmen PPL Di Beri Waktu Satu Bulan


PRABUMULIH, SRINE.COM-Salah satu indikator yang membuat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berkualitas adalah peran pengawasan. dalam hal ini Panitia Pengawas Kota (Panwaskot) Prabumulih membutuhkan sedikitnya 37 orang yang nantinya akan bertugas di setiap Desa atau Kelurahan yang tersebar di Prabumulih. 

Herman Julaidi SH, Ketua Panwaskot Prabumulih , Jumat (5/1/2018) mengatakan saat ini Pihak Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sedang melakukan proses rekrutmen PPL yang akan beroperasi di Desa dan Kelurahan. 

"Sesuai Ketentuan Tiap Desa dan Kelurahan akan ditempatkan satu PPL. Jadi di Enam Kecamatan Panwascam sedang bekerja untuk mencari orang terbaik sebagai perpanjangan tangan dalam membantu tugas mereka", ujarnya. 

Mengingat awal Februari mendatang para PPL sudah mulai bekerja  diwilayahnya masing-masing sambungnya , maka Panwascam dalam melaksanakan perekturan di beri waktu satu Bulan. 

"Mereka diberi waktu 30 hari, 27 Juni Pilkada di mulai", tegasnya. 

Lebih Jauh Pria yang berprofesi sebagai Advokat ini mengungkapkan satu hal lagi yang dibutuhkan adalah asisten PPL yang akan bertugas di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat hari pemungutan suara. 

"Di hari H dibutuhkan setidaknya 441 orang asisten PPL yang bertugas di tiap TPS guna menciptakan proses penyelenggaraan Pilkada yang aman, lancar dan menimalisir pelanggaran yang terjadi", pungkasnya. (red) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar