News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya :Mendidik Masyarakat Melalui Program Yang Langsung Dapat Dirasakan Manfaatnya

Ridho Yahya :Mendidik Masyarakat Melalui Program Yang Langsung Dapat Dirasakan Manfaatnya

PRABUMULIH, Srine. Com-Dalam Upaya Peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan kepada para pedagang. Bantuan sendiri berupa Gerobak dan Etalase berikut perlengkapan nya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM didampingi Wakil Walikota H Andriansyah Fikri,SH. Senin (29/1/18)

Selain itu tampak hadir juga memenuhi Aula rumah dinas Walikota tempat pelaksanaan kegiatan,Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota prabumulih, Arief Yulianto,Kepala SKPD, Camat/Lurah /Kades dan ratusan undangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan
Perdagangan, Junaidi mengungkapkan pemberian bantuan ini berdasarkan usulan dari pedagang dan selanjutnya diversifikasi oleh disperindag.

Dijelaskan nya,Bantuan sarana gerobak dan Etalase berikut perlengkapannya ini merupakan proyek yang diambil dari APBD Prabumulih tahun 2017. Bantuan yang diserahkan sebanyak 300 unit.

"Terdiri dari 125 unit Gerobak dan 175 unit etalase masing -masing berikut perlengkapan nya",katanya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM mengatakan 3800 usulan yang terealisasi hanya 300 pedagang. Pemerintah sayang kita harus sayang juga dengan diri sendiri untuk keluar dari permasalahan.

"Sekarang baru bisa memenuhi 1460 pedagang dari 3800 usulan. Yang belum dapat jangan kecewa", pinta Ridho.

Adik kandung Calon Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini juga menekankan agar pedagang serius dan benar -benar dalam memfaatkan apa yang telah diberikan. Pasalnya setiap pengusul dipintakan kesediaan nya   untuk menandatangani kesepakatan diatas materai dengan disaksikan pihak dari kepolisian.

"Jika bukan pedagang jangan minta gerobak dan Etalase.dan yang sudah dapat tidak boleh meminjamkan apalagi menjualnya, jika dilakukan akan berhadapan dengan hukum dan masuk penjara,"tegasnya

Diujung Ridho menyebutkan bahwa dirinya selalu berusaha menghadirkan program -program yang langsung dirasakan masyarakat.

" Pemerintah hadir di tengah -tengah masyarakat dengan cara mendidik melalui program langsung terasa manfaatnya. Gerobak dan Etalase dikasih, modal usaha tanpa agunan pun dikasih. Kurang apalagi",pungkas Ridho.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Arief Yulianto mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan  pinjaman tanpa agunan sebagai modal usaha. Namun dalam prosesnya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan survei agar tepat sasaran.

"Saat ini sudah ada 3 pedagang makanan yang menerima sebesar 1 Juta Rupiah. Mekanisme pengembalian nya 95 ribu Rupiah Sebulan. Semoga bisa bermanfaat", harapnya. (ada)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar