News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ayo Rebutan Sumbang Pilkada Damai

Ayo Rebutan Sumbang Pilkada Damai

PRABUMULIH,Srine. Com-ini bermodalkan kerisauan dan kegalauan Penulis yang sudah barang tentu juga mewakili apa yang ada dibenak sebagian masyarakat dalam mencermati kondisi politik saat ini. Padahal masyarakat berpikir sederhana yang penting bisa makan dan bisa hidup tenang dan aman. Namun didepan mudah -mudahan ini hanya sebatas kegelisahan yang sifatnya temporer dan kedamaian tetap terjaga di Bumi Pertiwi ini. 

Ini kali pertama kita rakyat Indonesia akan mengadakan Pilkada Serentak yang katanya bisa menghemat uang rakyat. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilakukan Rabu, 27 Juni mendatang, namun suasana yang dirasakan kian memanas. Eskalasi politik tak menentu dibuatnya, apalagi di media sosial.

Para tim sukses, simpatisan,relawan maupun pendukung para kandidat melalui dunia maya berupaya memposting tulisan maupun gambar dalam menarik simpati masyarakat potensial yang belum menjatuhkan pilihannya.

Tentu saja hal tersebut dihalalkan selagi tidak keluar dari etika dan norma hukum yang ada. Asal jangan memprovokasi, memfitnah, mengandung isu SARA (Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan) serta Kampanye Hitam yang bisa memecah belah persatuan yang selama ini kita pelihara.jangan sampai karena beda pilihan di Pilkada ini bisa merusak silaturahmi dan hubungan baik selama ini.

Untuk mewujudkannya tentu saja bukan hanya tugas Pemerintah dan Pihak keamanan saja, perlu peran dan kontribusi dalam hal ini yang terlibat langsung para elite dan petinggi politik, para pemain seperti, Para Kandidat, Tim Sukses, Relawan, Pendukung dan Simpatisan dan masyarakat guna meredam kondisi yang tidak kita harapkan bersama. Mereka lah yang akan menjadi penyumbang terbesar untuk Pilkada Damai.

Hal tersebut telah dilakukan KPU dan para Kandidat dengan penandatangan Pilkada Damai dan ditandai pelepasan burung merpati simbol perdamaian secara serentak, tinggal lagi dipraktekkan dilapangan.

Tinggal lagi walaupun terasa berat, dibutuhkan kenegarawanan Para kandidat.Mereka harus siap menang dan kalah, Karena itu bagian dari suatu pertandingan. Dan tugas Calon yang menang untuk merangkul semua baik yang dukung maupun yang berseberangan. Pada yang kalah harus bisa memberikan tauladan dan contoh pada pendukungnya untuk memberikan selamat pada yang menang. Ayo kita bangun Indonesia secara bersama -sama.

Sekali lagi semoga Pilkada Serentak ini berjalan Aman dan Damai, dan semoga Pilkada ini bisa mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik sehingga kasta demokrasi bangsa kita diakui dunia. (red)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar