News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herman Deru Canangkan Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

Herman Deru Canangkan Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

Palembang, Srine.Com- Program calon H. Herman Deru - Mawardi Yahya untuk mengembangkan Rumah Tahfidz diseluruh desa mendapat respon positif oleh salah satu pengelola rumah tahfidz Rahmat yang terletak di jalan Seruni

Hal tersebut diutarakan Imron Supriadi pengelola Rumah Tahfidz Rahmat sesusai menerima kehadiran bakal calon Gubernur nomor urut satu, Rabu (21/2)

Diungkapkannya, Pemerintah daerah atau calon kepala daerah mempunyai tanggung jawab terhadap pengembangan para penghafal al qur'an.

"Kami telah mendengarkan, bagaimana kedepan Kak Deru merancang, untuk mensinergikan antara pengetahuan umum dan pengetahuan al qur'an agar berseimbang,"ujarnya

Ditambahkannya, Program yang dicanangkan Mantan Bupati OKU Timur ini satu desa satu rumah tahfidz merupakan sebuau program yang penomenal

"Semoga setelah Heraman Deru menjabat sebagai Gubernur, program ini segera direalisasikan,"harapnya

Sementara itu, Calon Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mencanangkan program satu desa satu rumah tahfirz di seluruh pelosok Sumatera Selatan

"Mohon doa semuanya, semoga apa yang telah dicita - citakan dapat terwujud,"singkatnya. gram Prioritas  HDMY

Tidak hanya itu, Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel , H. Herman Deru- H. Mawardi Yahya (HDMY) juga diketahui telah menyiapkan 9 program prioritas untuk membangun Sumsel lima tahun ke depan.

Menurut HD, sembilan program prioritas tersebut disusun untuk merespon keluhan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel saat ini.

 “Berbekal pengalaman sama-sama pernah menjadi bupati dua periode, Insyaa Allah pasangan HDMY  telah menyiapkan 9 program prioritas yang berpihak kepada rakyat. Sembilan program priortas ini untuk merespon kondisi Sumsel saat ini. Kami ingin wujudkan Sumsel yang maju bersama. Pemeratan pembangunan se Sumsel adalaj tujuan kami,’’ papar HD ditemui usai blusukan di Pasar Modern Plaju, Palembang, Senin (19/2).

Cagub yang diusung PAN, Nasdem dan Hanura ini menegaskan, sembilan program prioritas tersebut sangat menyentuh dan berkaitan dengan hidup orang banyak. Sehingga diharapkan dengan berjalannya program tersebut kehidupan masyarakat Sumsel 5 tahun mendatang akan lebih baik lagi.

“HDMY sangat berkomitmen membuat program-program pembangunan yang berpihak kepada rakyat. Masyarakat Sumsel dapat melihat rekam jejak HDMY selama dua periode menjadi bupati. Kami melaksanakan program pembangunan yang sesuai dengan selera dan kehendak rakyat. Bukan selera pemimpin saja,’’ tandas HD yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

Dia menyebutkan, kesembilan program tersebut adalah :
1. Mempercepat Pembenahan Infrastrukur, Perbaiki Jalan Rusak, Bangun Akses Jalan Antar Wilayah.
2. Membenahi Bidang Pendidikan, Jalankan Kembali Sekolah Gratis Yang Mati Suri.
3. Membenahi Bidang Kesehatan, Berobat Gratis dengan hanya munjukkan KTP.
4. Membina Kehidupan Relijius, Bangun Rumah Tahfiz, Insentif Guru Ngaji dan sejenisnya.
5. Bangun Desa Luhur Mandiri, melalui 10.000 sarjana Pendamping Desa per tahun, Program Pembangunan Desa.
6. Benahi Pasar & Hilirisasi Produk  Perkebunan Dan Pertanian.
7. Pengentasan Kemiskinan, Bantuan Sosial, Bantuan Modal Dan Bedah Rumah.
8. Buka Wawasan Rakyat, Bangun Taman Bacaan Dan Internet Desa.
9. Benahi Transportasi Publik, Pindahkan Angkutan Batubara Ke Jalan Khusus Herman Deru

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar