Header Ads

Selain Wujudkan "Zero Konflik", Richard Cahyadi Himbau ASN Tetap Netral

PRABUMULIH,Srine. Com-Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel, Richard Cahyadi  resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Prabumulih  menggantikan Ridho Yahya yang cuti kampanye untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Prabumulih terhitung mulai 15 Februari 2018.

 Selain menjaga stabilitas politik dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kota Prabumulih,yang juga menjadi perhatian serius Richard Cahyadi adalah menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)  dipilkada Prabumulih.

Menurut Richard Cahyadi regulasi jelas mengatur bahwa ASN tidak boleh terlibat dalam proses pilkada.

"Kita sudah intruksikan pada Inspektorat untuk membentuk tim. Bagi yang melanggar akan ditindak sesuai ketentuan yang ada. Jadi jangan macam -macam,jika ada laporan akan ditindaklanjuti,tinggal peran Panwaslu ", tegasnya kepada awak media saat silaturahmi dihari pertamanya bertugas di Prabumulih, Kamis (15/02/18).

Untuk itu dirinya menghimbau
kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga Netralitas.

"Diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih agar dapat menjaga netralitas saat Pilkada  berlangsung, jangan ada nanti ASN dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang hanya berpihak kepada calon-calon tertentu dan ini dapat merugikan diri sendiri," imbau Richard.

Disebutkannya, tugas pemimpin untuk mengingatkan bawahannya, dan itu harus dipatuhi. Untuk itu menurutnya kita harus bekerja profesional dalam melayani masyarakat.

"Siapapun pemimpinnya kita harus loyal. karena kita bekerja untuk negara, bukan untuk kepentingan pribadi", ujarnya.

Disisi lain ,Richard juga mengatakan akan berusaha menciptakan kondisi "Zero Konflik" dipilkada Prabumulih.

"Pilkada harus bikin masyarakat cerdas.mari berperang secara sehat dengan mengadu program kerja, jangan dengan kampanye hitam. Karena bisa berimbas kepada penyelenggaraan Asean Games yang sebulan sudah pilkada serentak", pungkasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.