News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertahap, Pemkot Prabumulih Akan Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai

Bertahap, Pemkot Prabumulih Akan Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai

Sekda Prabumulih, M Kowi saat wawancara dengan Wartawan usai Bimtek Pembayaran Non Tunai, Kampung cemara, (20/3)

PRABUMULIH,SRINE.Com--Pemerintah Kota Prabumulih akan Melakukan pembayaran non tunai  guna memperbaiki tata kelolah keuangan.

Hal ini disampaikan M.Kowi, S.Sos, Sekda Prabumulih usai membuka Bimbingan Teknis Pengolahan yang baik dan benar di RM Kampung Cemara, Prabumulih Timur, Selasa (20 /3).

 Dikatakannya, Sistem pembayaran non tunai tersebut akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini lanjut M Kowi, ada beberapa pembayaran yang sudah non tunai  yang dinilai lebih aman dan efektif seperti, pembayaran gaji pegawai.

"Kedepan Pembayaran uang honor guru ngaji,RT/RW,Pemandi dan Pengafan Mayat akan melalui rekening Bank Sumsel Babel selaku mitra pemerintah", bebernya.

M Kowi juga berharap sebagai pengelolah keuangan terdepan bendahara pengeluaran  peserta bimtek yang dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menerapkan ilmu yang didapat sebaik -baiknya.

"Sistem pembayaran non tunai harus menjadi perhatian serius semua OPD dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan bersih", Pungkasnya.

Seirama, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Prabumulih, Jauhar Fahri menyebut jika Tata Kelolah Keuangan non Tunai ini berdasarkan Instruksi Presiden ( InPres) No 10 Tahun 2016 Tentang Pencegahan Pemberantasan Korupsi dan Surat edaran Menteri.
Namun Kata Jauhar Fahri, hal ini tidak bisa dilakukan sekaligus.

"Sudah dari 2014 dilakukan bertahap , dari penerimaan PAD. Kedepan perjalanan Dinas", Ujarnya.

Jauhar Fahri minta
Dengan implementasi transaksi non tunai dapat mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, taat ketentuan yang ada, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab berdasarkan rasa keadilan.

"Karena sistem ini aman dan efektif", ujar Jauhar Fahri. (adt

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar