News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pjs Wako Prabumulih H Richard Cahyadi Tinjau Korban Banjir Di Tiga Kelurahan

Pjs Wako Prabumulih H Richard Cahyadi Tinjau Korban Banjir Di Tiga Kelurahan

PRABUMULIH, SRINE. Com -Hujan lebat yang menghujam Kota Prabumulih beberapa hari terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.

Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi dan rombongan pertama kali bergerak meninjau banjir  Kelurahan Muara Dua. Setelah itu menuju di Jalan Kaca Piring, Kelurahan Tugu Kecil. Prabumulih Timur. Selanjutnya Kelurahan Sukaraja perbatasan Prabumulih Selatan dan Barat, Jalan Bangau Kelurahan Tugu Kecil dan berakhir Di Jalan Sepatu Kelurahan Karang Raja, Prabumulih Timur.

Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi didampingi,Kepala Dinas Sosial M Yakub, Camat Prabumulih Timur Fauzan, Camat Prabumulih Barat M Daud, Camat Prabumulih Selatan,Asrul Hanes, Kabag Humas,Sri Pameswari Kamis (15/3) melakukan tinjauan kewilayah Prabumulih yang terendam banjir.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Wako Prabumulih, H Richard Cahyadi langsung turun menemui warga yang terdampak banjir guna melihat keadaan dan menampung aspirasi warga.

Pjs Walikota Prabumulih,H Richard Cahyadi menilai ada beberapa faktor yang menyebabkan sehingga banjir ini terjadi, selain. Gangguan pipa Pertamina yang menghambat lajunya air,Ada juga laporan tanggul yang jebol.Sehingga jika ada sampah yang menyangkut dipipa akan menghambat air sehingga terjadi genangan dan air meluap.

"Untuk itu Kita  bawa pihak Pertamina untuk cek kelapangan dan minta pada Pertamina untuk memotong pipa tersebut jika tidak berfungsi lagi. Namun Jika berfungsi dapat dinaikkan atau di tanam sehingga air bisa lancar", Ujar Pjs Wako Prabumulih, Richard Cahyadi.

Selain itu menurutnya, Sungai yang ada harus dilakukan normalisasi kembali karena sudah banyak alur -alur sungai terjadi penyempitan.

"Besok kita akan menggelar rapat mendadak bersama instansi terkait untuk mencari solusi apa penyebab terjadinya banjir jika setiap Hujan datang menjadi masalah diprabumulih", Ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Pjs Wako H Richard Cahyadi Pemerintah Kota Prabumulih secepatnya akan menyalurkan bantuan kepada sekitar 300 Kk yang terdampak banjir.

"Siang ini akan kita salurkan makan siang untuk korban banjir, namun jika berlanjut akan kita siapkan bantuan pangan", Tegas nya. (ADT /ADV).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar