News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Debat Publik Yang Di Gelar KPU Prabumulih Berlangsung Sukses

Debat Publik Yang Di Gelar KPU Prabumulih Berlangsung Sukses

PRABUMULIH, SRINE. Com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Kamis (12/4) menggelar Debat Publik pasangan calon tunggal pemilihan kepala daerah (Pilkada) Prabumulih tahun 2018, Ir H Ridho Yahya, MM -H Andriansyah Fikri, SH.

Debat yang disiarkan secara langsung PAL TV  ini dihadiri juga Ketua KPU Prabumulih,M Tahkyul, Sekretaris KPU, Dinerson, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, HM Daud Rotasi, Ketua Panwaslu Prabumulih, Herman Julaidi, Simpatisan, Partai Pengusung dan Pendukung serta ratusan undangan lainnya.


Sedangkan yang bertindak sebagai moderator Ike Suharjo dan hadir juga Empat orang panelis yang masing -masing dari disiplin ilmu berbeda. Mereka adalah Prof DR H Abdullah Idi, N.ED (Sosiolog), DR Markoni Badri, SE, MBA (Ekonom), Drs Bambang Bemgy SE, MA, P.HD (Ekonomi Pembangunan Penduduk
SDM dan Ketenagakerjaan) dan Andries Ronaldo, S.IP, M.Si (Kebijakan Publik).

Ketua KPU Prabumulih, M Tahkyul berharap agar tahapan Debat publik ini berjalan aman dan lancar.

"Demikian juga hendaknya pelaksanaan pilkada serentak Prabumulih dan Pilkada serentak Gubernur Sumsel, semoga berjalan aman dan lancar. Terima kasih juga pada pihak kepolisian yang telah menghadirkan keamanan dan kenyamanan pada acara ini", Kata Ketua KPU Prabumulih M Tahkyul dalam sambutan nya.

Diawal, Pasangan Calon Tunggal pilkada Prabumulih, Ridho Yahya -Andriansyah Fikri  berkesempatan memaparkan Visa Misi  Prabumulih kedepan dalam bentuk Prima dan Berkualitas.Yakni , Prestasi, Religius, Inovatif, Mandiri, Aman dan Berkualitas.

Disamping itu. Paslon ini juga Meletakkan kan 11 Program unggulan dalam mensejahtetakan masyarakat melalui peningkatan SDM dan pengentasan kemiskinan.
Adapun kesebelas program tersebut adalah,
Pembangunan rumah tidak layak huni yang berasal dari Zakat dan sadaqah pegawai Prabumulih berikut Sertifikat, Listrik dan gas, gas rumah tangga sebanyak 45. 276 Sr, Penolakan explorasi batu bara, Pengembangan UMKM, Isbat Nikah, Wajib Sholat dan baca tulis al- Quran bagi anak usia dini, Pembangunan rehabilitasi rumah Ibadah, Pemberian insentif ,pembekalan dan pelatihan Bantuan usaha,Khitanan gratis Kerumah Masyarakat, Fasilitas Mobil Jenazah.

"Alhamdulillah semua program tersebut berdasarkan survei yang terpercaya disukai masyarakat karena terasa manfaatnya bagi masyarakat. Semua tingkat kepuasan diatas 90 persen,ujar Ridho disambut tepuk tangan yang hadir di Hall Siang Malam, Kecamatan Cambai,tempat acara berlangsung.

Dalam sesi tanya jawab.,salah seorang panelis bertanya jika Ridho -Fikri terpilih kembali dan ada intervensi dari Pemerintah yang lebih tinggi untuk mengeluarkan perizinan terkait explorasi batubara.Apa yang akan dilakukan?

"Saya komitmen untuk melakukan membangun tanpa merusak lingkungan dan lebih baik saya dicopot dari Walikota daripada mengizinkan tambang Batubara di Prabumulih. Ini harga mati ,"Jawab  adik Kandung Calon Wakil Gubernur Sumsel ini dengan tegas.

Terakhir, Moderator minta paslon untuk memberikan satu alasan yang membuat masyarakat kembali memilih Ridho -Fikri.

Menurut Ridho , karena selama dirinya memimpin  Prabumulih, masyarakat dapat merasakan secara langsung manfaat dari program -program yang diluncurkan.

"Sekarang sudah bukan jaman nya lagi pemimpin dilayani, malah pemimpin sebagai pelayan masyarakat. Itu sudah saya lakukan selama lima tahun setiap subuh menerima masyarakat di rumah dinas Walikota dengan berbagai permasalahan mereka", tandas Ridho.

Di kesempatan yang sama, Plt Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi menjelaskan jika debat publik tersebut merupakan salah satu tahapan sesuai peraturan KPU yang harus dilalui paslon agar masyarakat menerima informasi mengenai program paslon kedepan yang akan dinikmati oleh masyarakat jika mereka terpilih kembali.

"Ini positif bagi masyarakat.mari Cermati visi dan misi paslon, apa yang sudah dan akan dilakukan sehingga tidak salah memilih", himbau nya.

Sementara Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk menyampaikan rasa syukur karena debat publik berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Ini sesuai harapan dan persiapan yang telah dilakukan. Semoga suasana kondusif ini tidak hanya sampai sini saja melainkan hingga hari pencoblosan 27 Juni nanti,"harap Kapolres Prabumulih,AKBP Tito Travolta Hutauruk usai acara debat publik.

Tidak sampai situ, AKBP Tito Travolta mengimbau agar masyarakat bisa berkontribusi dan saling menjaga dalam memelihara kondisi kondusif ini.

"Sementara Polisi akan menjaga dengan netralitasnya", Tutup nya.(adv).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar