Header Ads

Grab Membantu Masyarakat Secara Teknologi Dalam Mendapatkan Transportasi

PRABUMULIH, SRINE. Com --Prabumulih merupakan salah satu kota yang di pandang grab berpotensi menjadi kota besar di Sumatera Selatan (Sumsel) selain kota -kota lainnya. Ini terlihat dari atmosfer yang luar biasa dan antusias masyarakat menyambut kehadiran grab.

Hal tersebut diungkapkan Anindita Rangkuti, manager Grab regional Sumatera Bagian Selatan saat menyampaikan sambutan di traning Driver Grab Prabumulih di Aula Hotel Central City Prabumulih Timur, Kamis (5/7/2018).

Disebutkannya, Grab sendiri hadir dalam upaya untuk memajukan kota prabumulih dalam mempermudah mendapatkan layanan transportasi yang nyaman.

"Kami menantikan untuk kerja sama dengan teman- teman prabumulih untuk meningkatkan kesejahteraan", kata Anindita dihadapan puluhan calon Driver Grab Prabumulih.

Seirama, VP Kebijakan Publik dan Pemerintah Ronald Sipahutar menjelaskan saat ini Grab masih dalam tahapan sosialisasi bagaimana berbisnis dan bekerja sama dengan masyarakat Prabumulih.

"Sekarang kita masih dalam proses bertemu dengan mitra" ujar nya.

Ditambahkannya, dalam kegiatannya Grab membantu masyarakat secara teknologi untuk mempermudah dalam pemesanan alat transportasi yang nyaman.sejalan dengan hal tersebut, baginya penting membangun komunikasi dengan berbagai pihak tanpa mengabaikan hal -hal yang menyangkut masalah perizinan.

"Untuk itu Grab sangat terbuka dengan segala pihak dan proses perizinan telah disiapkan", ungkap nya.


Sementara di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Prabumulih, Mulyadi Musa menyatakan selain mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan transportasi yang baik, kehadiran Grab juga diharapkan menertibkan angkutan prabumulih dan berdampak positif lainnya. Namun perlu juga memperhatikan Peraturan Gubernur
(Pergub)   tentang Prabumulih memasuki wilayah angkutan khusus.

"Suka tidak suka kemajuan jaman harus diikuti. Semakin berkembangnya teknologi. Namun harus berpedoman pada peraturan yang ada", tegasnya.


 Lebih jauh mantan Kabag Tata Pemerintahan Prabumulih ini berharap agar kehadiran Grab tidak menimbulkan masalah sosial baru di Kota Prabumulih. Menurutnya kejadian dibeberapa daerah harus di jadikan pelajaran berharga dan hal tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja.

"Karena ada yang bisa ikut aplikasi dan ada yang tidak. apa lagi banyak yang belum bisa ikut,Semoga di Prabumulih berjalan aman ,  lancar dan diterima semua pihak tanpa ada gejolak", harapnya. (A)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.