Header Ads

Membangun ZI, Jadikan Polres Prabumulih Wilayah Bebas Korupsi

PRABUMULIH,SRINE. Com-Berangkat dari Motto "Wujudkan Mimpi Menjadi Kenyataan", Kepolisian Resort (Polres) Kota Prabumulih mencanangkan diri menuju Zona Integritas atau yang lebih di kenal dengan Program Zi.

Berlandaskan Program ZI tersebut artinya, mulai saat ini Polres Prabumulih memasuki era yang bersih yakni "Wilayah Bebas Korupsi (WBK)".


"Ada Tiga program unggulan Polres Prabumulih yang ditawarkan ke masyarakat dalam upaya mewujudkan ZI. Ketiga program tersebut adalah Sidaka,Silidi dan Saber (Siap Datang kerumah anda, Polisi Peduli Pengemudi dan Sehat Bersama), "ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, SIk saat menyampaikan sambutannya di acara halal bin halal bersama awak media, Jumat (6/7/2018) di Aula Polres Prabumulih.

Dijelaskan Tito, "Sidaka" merupakan pelayanan SKCK dimana Masyarakat yang datang di sambut  pelayanan yang ramah serta ruangan yang nyaman dan ber AC.
"Untuk ibu -ibu yang membawa anak balita disediakan ruang main anak dan ibu menyusui", imbuhnya.

Selain itu, "Silidi" adalah program pelatihan bagi Pengemudi yang akan membuat SIM sehingga mereka tahu tata cara dan etika dalam berkendara. Terakhir "Saber" adalah tim yang langsung turun ke masyarakat untuk membantu periksa kesehatan mereka sembari mensosialisasikan program yang ada.

"Untuk SKCK Bayar Rp. 30.000,- selesai dalam 60 menit saja. Sim buat baru Rp 180.000 dan perpanjangan hanya Rp. 80 000,-.jangan pernah ngasih satu Rupiah pun ke petugas", tegasnya.

Lebih jauh Tito menyebutkan bahwa Zona Integritas adalah perintah Kapolda yang kerangka nya digagas dan di bangun oleh teman -teman selama ini dari unsur pimpinan hingga kebawahan. Menurutnya menjadi penting melibatkan media dalam mensosialisasikan ke masyarakat sebagai mitra yang merupakan corong dalam menyampaikan berita.
"Polres Prabumulih menjadi percontohan di Sumsel untuk ZI, Komitmen ini di bangun bersama, dan yakin bisa kuncinya bekerja ikhlas namun tegas. Jika ada polisi langgar hukum segera laporkan di 0813-89-110-110,"lanjut nya.

Diujung, AKBP Tito Hutauruk berharap agar teman -teman media dan anggota Polres  Prabumulih membantu untuk mewujudkan nya.

"Karena jika nantinya ada petugas yang temukan meminta uang, gugur semua kerja keras kita selama ini. Semoga apa yang kami cita -cita kan dapat terwujud", harapnya. (A)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.