Header Ads

Feri Alwi:Rusunawa Jangan Dikelolah Pihak Ketiga Yang Bkin Harga Sewa Mahal

PRABUMULIH, SRINE.COM-Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun pada tahun 2016 dan menelan biaya sebesar 19 Miliar dari kantong APBN  ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum memiliki rumah, namun sayangnya hingga saat ini belum bisa dimanfaatkan.

Hal ini mendulang sorotan dari Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Prabumulih, Feri Alwi, SH. Menurut Anggota Komisi 3 DPRD Prabumulih ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tinjauan langsung ke Rusunawa yang berada di Kompleks Islamic Centre, Jl Lingkar kecamatan guna melihat sejauh mana persiapannya sebelum dimanfaatkan masyarakat.

"Kita akan cek langsung fasilitas yang akan di berikan pada masyarakat,apakah sudah layak untuk dihuni. Seperti air, pintu, jendela, kasur, lemari dan fasilitas lainnya",ungkapnya.

Setelah itu lanjut Polisi muda ini, pemkot dan DPRD secara bersama _sama akan membahas regulasi terkait teknis dan biaya sewa yang tentu saja berpihak pada masyarakat bawah.

"Baru kemudian menyiapkan Peraturan dalam bentuk Perwako (Peraturan Walikota) terkait pengaturan Rusunawa termasuk biaya sewa yang terjangkau. Jika Perda (Peraturan Daerah) akan butuh waktu yang lama", ujar Politisi yang biasa disapa Lewi ini,Selasa (28 /8/18).

Dibagian lain di tambahkan Feri Alwi, yang terpenting nantinya Rusunawa tersebut harus dikelola oleh pemerintah karena menyangkut masalah sewa dan hal teknis jangan sampai membebani masyarakat.dirnya beranggapan pihak ketiga akan berusaha mencari keuntungan yang membuat harga sewa tidak tetjangkau.

"Jika di percayakan pada pihak ketiga tentu saja mereka mencari untung, dan bisa berimbas pada mahalnya biaya sewa.tentu saja masyarakat lemah tidak mampu untuk menyewah,dan semoga Rusunawa ini tepat sasaran pada orang yang benar-benar membutuhkan "pungkas Lewih.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.