Header Ads

Ketua PSI Prabumulih Laporkan Dua Pemilik Akun Ke Polisi

PRABUMULIH, SRINE. Com –  Ketua PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Prabumulih, Sufyan Ats Aswari melaporkan dua pemilik akun Facebook yakni Kamal TSG dan Iyong Bae ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih atas dugaan pencemaran nama baiknya melalui akun media sosial Facebook.

Tidak hanya itu Dalam laporannya tersebut, Sufyan mengaku terlapor sudah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik dengan menyebar video maupun foto pada Senin (25/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Video tersebut pun disertai keterangan “Terciduk pihak besan perampasan dock milik negara terhadap camat selatan dan ditemukan senpi serta sabu, koko insyaallah menang”.

Tak hanya itu kata-kata dalam rekaman yang diunggah Kamal TSG dan Iyong Bae itu bahkan langsung memvonis jika pelapor bersama empat temannya atau saksi membawa sabu dan senpi. “Atas unggahan itu nama baik saya telah tercemar,” akunya.

Ditambahkan kuasa hukum Sufyan, Jhon Fiter SH, pihaknya melaporkan Kamal TSG dan Iyong Bae itu dengan sangkaan UU ITE pasal 27 ayat 3 tentang penghinaan dan atau pencemaran nama baik. Dimana berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

“Ini merupakan pembunuhan karakter karena menggunakan media disebarkan dan seluruh dunia bisa mengaksesnya,” jelasnya. Terlebih lagi sampai saat ini terlapor tak mempunyai iktikad baik terhadap postingan tersebut.

Apalagi, lanjut dia. Dalam unggahan tersebut terlapor langsung memvonis kliennya melakukan perbuatan tersebut tanpa kata-kata diduga, disinyalir dan sebagainya.

“Mereka terang-terangan menghina dan mencemarkan nama baik Saya ” ujar nya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. “Laporan sudah kita terima dan bakal segera ditindaklanjuti,” tegasnya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.