Header Ads

Polres Prabumulih Sembelih Lima Hewan Kurban Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PRABUMULIH, SRINE. Com --- Sesuai perintah agama, Hari raya Idul Adha merupakan momen untuk berbagi dengan sesama melalui penyembelihan hewan qurban. Polres Prabumulih pun tak ketinggalan untuk Memanfaatkan momentum tersebut, kali ini Jajaran Kepolisian Resor Prabumulih melaksanakan penyembelihan lima ekor hewan Qurban di halamam Perkantoran Polsek Prabumulih Timur, Jum'at (24/8).

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, Mekanisme Penyembelihan diserahkan kepada panitia pemotongan hewan Qurban yang sengaja didatangkan langsung. Usai penyembelihan, daging hewan qurban akan disalurkan untuk masyarakat kota Prabumulih yang berhak menerima.

"Hari Ini kita menyembelih 1 ekor sapi dan empat ekor Kambing. Nantinya para petugas akan membagikan daging qurban kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebelum dibagikan, petugas kita sudah mendata siapa saja yang berhak menerimanya," Ujarnya.

Dikatakan Tito, Semangat berbagi dengan sesama harus ditularkan kepada segenap anggota polri khususnya Polres Prabumulih. Menurutnya, disamping dapat memupuk tali silaturahmi dengan masyarakat, hal itu tentunya sesuai dengan tugas Kepolisian selaku pengayom masyarakat.

"Dengan berbagi kita dapat lebih dekat dengan masyarakat. Ketika hubungan silaturahim antara Polisi dan masyarakat terjalin erat, tentulah situasi kamtibmas yang kondusif dapat dengan mudah diciptakan," Ungkapnya.

Masih Kata Kapolres,  keikhlasan, ketulusan dan kepedulian merupakan implementasi promoter kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga kurang mampu dan kaum duafa.

"Semoga apa yang kita berikan hari ini dapat menjadi berkah bagi yang menerima. Saya harap dengan berbagi, dapat membangun empati masyarakat dalam mendukung terciptanya kondusivitas di wilayah hukum Polres Prabumulih," Tandasnya

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.