Header Ads

Upacara Bendera Di Kecamatan Abab Alami Gangguan Teknis, Begini Kisahnya

PALI - sriwijayanews.com -
Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dipusatkan dilapangan kantor kecamatan Abab kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) pada jumat pagi (17/8)mengalami gangguan.

Kendala terjadi, saat bendera akan mulai digerek petugas yang diiringi lagu Indonesia Raya, tali pengikat bendera tidak bisa ditarik atau bergerak, sementara lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap dinyanyikan hingga selesai.

Dari pantauan wartawan dilapangan penyebab terjadinya kendala dikarenakan tali untuk menaikkan bendera loncat dari Rol pada saat ditarik oleh petugas Paskibraka sehingga begeser dan terjepit diselah Rol.

Melihat hal itu Paskibraka langsung menangis histeris dan sebagian ada yang pingsan, tidak lama berselang, salah satu petugas Paskibraka berinisiatif  memanjat tiang bendera untuk membenarkan tali yang terjepit.

Padahal menurut salah satu pasukan Paskibraka pada hari sebelumnya pada saat latihan memang ada masalah dibagian rol tali diatas tiang, dan hal itu sudah disampaikan kepada pihak panitia untuk minta dibenarkan.

" Kemarin saat kita latihan memang sudah ada kendala pada rol tersebut, dan sudah kami sampaikan kepada pihak panitia untuk minta dibenarkan, tapi entah mengapa sampai saat hari puncak masih macet," sesalnya

Sementara Drs. Arfan Panaman, Camat Abab saat dikonfirmasi melaui handphone terkait peristiwa tersebut membenarkan bahwa adanya kendala pada saat menaikkan bendera, namun menurutnya setelah itu bendera sudah bisa digerek dan lagu Indonesia Raya kembali dikumandangkan sampai bendera berada di puncak tiang setinggi 17 meter.

" Ya, benar ada kendala sedikit pada saat menaikkan Bendera, tapi semuanya berjalan lancar sesuai apa yang kita harapkan," Singkatnya(Redy).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.