Header Ads

Alex Noerdin Lantik Tujuh Kepala Daerah Terpilih Di Sumsel Sekaligus

PALEMBANG, SRINE
Com --Sebanyak Tujuh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 dilantik Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) di Jalan POM IX, Selasa (18/9/2018).


Adapun ke 7 kepala daerah yang dilantik adalah, Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri, Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Muhammad Fadli, serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani-Ishak Juarsah, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana.


Gubernur Sumatera Alex Noerdin mengucapkan Selamat kepada para Walikota, Wakil Walikota, dan para Bupati, Wakil Bupati yang sudah dilantik.


Dikatakan dalam sambutnya, meski sempat disertai dengan adanya gugatan oleh beberapa kandidat ke Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada, Alex Noerdin mengaku bersyukur proses pilkada serentak di Sumsel berlangsung aman dan lancar.


Alex Noerdin berpesan agar para kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan semua program kerja sesuai janji kampanye demi pembangunan daerah dan juga koordinasi dan kerjasama yang baik dengan gubernur baru juga penting agar memudahkan dalam menggerakkan program pembangunan.


"Gubernur yang baru nanti didukung seperti dukungan yang diberikan kepada saya saat menjabat sebagai gubernur," tegas Alex


Tampak hadir juga dalam pelantikan tersebut pihak keluarga, kerabat dari Bupati/Walikota terpilih. Selain itu Hadir juga Tokoh masyarakat,Tokoh penting dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintahan lainnya juga terlihat hadir menyaksikan. Diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Yansuri, Sekertaris Daerah Pemprov Sumsel Nasrun Umar, dan Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa..

Seperti diketahui, ada dua Bupati yang belum dilakukan pelantikan, yakni Bupati Ogan Komering Ilir (OKi) dan Lahat.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.