Header Ads

Reza Oktavia :Warga Yang Belum Miliki E-KTP,Segera Lakukan Perekamaman

MUARA ENIM, SRINE
COM - Sejauh ini masih terdapat sebagian kecil warga di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim yang belum memiliki Kartu Tanda Elektronik (E-KTP).

Terkait hal itu, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat hingga kini terus gencar memberikan sosialisasi kepada warga. Dimana, sosialisasi tersebut disampaikan setiap hajatan warga.

"Adapun mereka (warga, red) mayoritas belum mempunyai KTP itu, yakni mereka baru selesai sekolah atau pemula," ujar Kepala Desa (Kades) Cinta Kasih Samson Ali ST melalui Sekretaris Desa ( Sekdes) Reza Oktavia, Senin (17/9/2018) di kantornya.

Oleh karena itu, kata wanita berjilbab tersebut diharap bagi pemula atau pun warga yang sampai sejauh ini belum memiliki E-KTP untuk segera melakukan perekamaman.

"Sebaiknya, segeralah merekam ke kantor kecamatan kita. Dengan tujuan agar bisa menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan legislatif dan calon presiden 2019 serentak nanti," jelasnya.

Seandainya sudah merekam lanjut Reza, KTP tersebut belum keluar batas hari H pelaksanaan  pesta demokrasi 5 tahun sekali ini.

"Namun nantinya mereka bisa memilih dengan dikeluarkan surat keterangan (suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kita, diharapkan warganya dapat berpartisipasi menyalurkan hak pilih yang  dilaksanakan pada April tahun depan"harap Reza.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Rehan Munawwar S.Si menambahkan berdasarkan data calon sementara (DCT)/data pemilihan tetap (DPT) melalui perubahan masyarakat yang dipegang pihaknya.

"Tercatat 278 orang. Yang mana jumlah itu terdiri 1,043 kepala keluarga (KK) dengan penduduk 3,903  jiwa berasal 5 dusun," ungkapnya pria tersebut dikonfirmasi terpisah. (A/B)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.