Header Ads

Keberhasilan Kota Prabumulih Melalui Program, Seret Wabup Kepahiang Untuk Mencontoh

PRABUMULIH – Dalam  kunjungan kerjanya di Kota Prabumulih, Wakil Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Netti Herawati mengaku akan mengadopsi dua program  yang nantinya akan di implementasikan di wilayahnya.

“Usai kita mendengar semua paparan program yang ada di Pemerintah Kota Prabumuli,   kemungkinan dalam waktu dekat program yang dapat kita contoh adalah mengenai Program Bedah Rumah dari CSR perusahaan-perusahaan, dan dari infak pegawai itu dulu yang mungkin bisa kita contoh,” ujar Netti saat menyampaikan sambutannya di ruang rapat gedung Pemkot Prabumulih (11/10).

Saat ditanya Wakil Bupati Kahpayang Netti Herawati apa strategi yang membuat Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM banyak teman dalam politik dan disenangi masyarakat, Ridho menjelaskan bahwa program yang menjadi indikatornya.

"Dari subuh saya sudah melayani masyarakat dan menerima keluhannya, itu tanpa pandang bulu baik kaya maupun miskin" tegasnya.


Dibagian lain lanjut Ridho, sedikitnya ada 12 program yang pro rakyat yang faktanya di senangi sebagian besar masyarakat. Mulai dari Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, Penolakan Eksplorasi Batu Bara, Jaringan Gas Rumah Tangga, Pengembangan UKM, Pelatihan Pembekalan dan Bantuan Alat Usaha. Serta Pembangunan Peningkatan Tempat Ibadah, Wajib Shalat, Baca dan Tulis Alquran, Khitanan Ke Rumah Masyarakat, Isbat Nikah dan Mobil Jenazah. Kemudian, Pemberian Insentif dan terakhir Pembangunan Infrastruktur.


 "Untuk Penolakan eksplorasi batu bara itu kita lakukan, karena kita tidak ingin lingkungan Prabumulih menjadi rusak. Apalagi itu kita wariskan untuk anak cucu kita",pungkasnya. (ada)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.