News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Peringatan Harganas, Bupati Pali Ajak Tingkatkan Komitmen Membentuk Keluarga Berkualitas

Melalui Peringatan Harganas, Bupati Pali Ajak Tingkatkan Komitmen Membentuk Keluarga Berkualitas

PALI, SRINE  ---  Kinerja Tim Penggerak PKK dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dalam meningkatkan Komitmen bersama pemerintah Kabupaten PALI selama ini mendulang apresiasi dari Bupati Pali,Ir H Heri Amalindo, MM.

Selain itu, Tim PKK juga dinilai berhasil menggandeng sektor swasta dan organisasi masyarakat untuk menciptakan keluarga berkualitas dengan anak yang GENIUS, berempati, berani, unggul, sehat melalui berbagai program yang terintegrasi dengan baik.


Hal tersebut disampaikan Bupati pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan hari Anak Nasional di kampung KB, Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). "Melalui peringatan ini, Mari kita tingkatkan komitmen bersama untuk membangun keluarga yang berkualitas di kabupaten PALI," Ujar Heri Amalindo.


Dinyatakan Bupati, Orang tua memiliki peranan penting dalam membentuk kepribadian anak. Menurutnya pendidikan dalam keluarga merupakan modal awal pembentukan karakter seorang anak dalam bersikap. Gambaran pendidikan itulah yanh kemudian dapat dilihat dari cara anak berinteraksi.

" Fungsi keluarga akan sangat berkontribusi terhadap proses pembentukan pribadi dan tumbuh kembang anak. Dengan demikian keluarga merupakan sarana yang ampuh dalam pembentukan dan pengembangan karakter, kepribadian, moral, etika dan kualitas anggota keluarga," ujarnya.


Ditambahkan Bupati, keluarga idaman dapat dicapai jika suatu keluarga dapat menerapkan peran dan fungsinya masing masing. Terlebih lagi memiliki unsur karakteristik yang sehat cara berfikir dan kuat dalam penataan kepribadian agama.


"Tentunya capaian kualitas keluarga yang baik tak hanya bersumber dari pendidikan orang tua, Namun lingkungan juga merupakan salah satu faktor pendukung. Karenanya Program yang sedang kita jalankan saat ini tidak akan mudah tanpa dukungan dari berbagai element masyarakat,"terangnya.

Sementara itu, kepala DPPKBPPPA PALI, Dra Yenni Nopriani menyatakan bahwa peringatan Harganas adalah momentum rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Karena dengan peringatan Harganas menjadi simbol penghargaan terhadap keluarga.

"Kabupaten PALI telah melakukan partisipasi aktif dalam program kependudukan keluarga berencana sebagai bentuk apresiasi bagi para pengelola program KB dan seluruh mitra kerja program tersebut dari tingkat desa ataupun kelurahan," bebernya.


Diketahui, pada kegiatan tersebut Tim Penggerak PKK membagikan 50 makanan tambahan untuk Balita dan 50 paket makanan tambahan bagi Lansia. Bahkan dikesempatan yang sama, Tim PKK Pali juga memberikan penghargaan terhadap UPPKS terbaik kategori Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).


"Selain itu, kegiatan ini kita juga mengadakan pelayanan KB secara gratis, pembagian KIA yang bekerjasama dengan Disdukcapil PALI, akte kelahiran anak, serta gelar dagang UPPKS dan kelompok usaha prima,"  Tandasnya (ADV/Humas)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar