News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati-Wabup OKI Terpilih Segera Dilantik

Bupati-Wabup OKI Terpilih Segera Dilantik

Kayuagung,SRINE.Com-- Dengan diterimanya surat edaran Menteri Dalam Negeri sepekan lalu oleh Pemkab OKI. Dipastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih pasangan H Iskandar SE – H Djakfar Shodiq akan dilantik pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKI Drs H Antonius Leonardo MSi mengatakan, pihaknya sudah menerima surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dari Provinsi Sumsel seminggu lalu.

“Dan itu sudah menjadi acuan pelaksanaan pelantikan nantinya. Insya Allah pelantikan Bupati-Wakil Bupati OKI akan dilaksanakan pada 15 Januari 2019 nanti,” ujarnya, .

Kalau dilihat dari jadwal, katanya, memang sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2013-2018 hingga 15 Januari 2019. Mudah-mudahan jadwal ini tidak ada perubahan.

Terkait persiapan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKI Drs H Antonius Leonardo mengatakan, tidak ada. Karena nantinya pelantikan akan dilakukan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di Kota Palembang.

“Kalau tujuh bupati dan walikota terpilih dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018 sudah dilantik beberapa bulan lalu. Jadi setelah Bupati Lahat yang akan dilantik Desember nanti, maka Januari giliran Bupati OKI yang dilantik,” ujarnya.

Lanjut dia, artinya jadwal pelaksanan pelantikan Bupati OK yang awalnya akan dilakukan pada 14 Maret 2019 mendatang lebih cepat dibandingkan dengan jadwal sebelum.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar