Header Ads

Dinas Pendidikan OI Gelar Diklat Guna Cetak Wirausaha Baru

INDRALAYA(OI) SRINE COM -Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI Menggelar Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan kewirausahaan.selasa(27/11/18) di Gedung Serbaguna caram seguguk Tanjung Senai.

Pendidikan dan pelatihan kewirausahaan ini guna menciptakan 1000 pewirausaha baru sehingga dapat menuju Kabupaten Ogan Ilir Gemilang.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam
Yang Melalui Asisten 1 Abdul
Rahman Rosyidi dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir(OI) sangat mensupport dengan kegiatan pendidikan serta pelatihan kewirausahaan ini, karena merupakan salah satu cara untuk mengurangi penganguran sehingga nantinya di Kabupaten Ogan Ilir tidak ada lagi pengangguran

"Kami berharap pendidikan dan Kewirausahaan ini dapat menghasilkan pengusaha muda yang bisa terus membantu roda perekonomian di Ogan Ilir ini.”Pungkasnya.

Arianto , kadin Pendidikan dan Kebudayaan OI menyampaikan kegiatan ini di programkan dari pendidikan non formal bahwa.
menurutnya, Ada 12 pertemuan yang akan berlangsung yang  semua kegiatan ditanggung oleh pemerintah alias gratis.dan diharapkan pada Tahun 2019 nanti pendidikan di Ogan Ilir ini meningkat menjadi 35 persen dari tahun belakang.

“Pemerintah Kabupaten OI sadar betul dalam peningkatan pendidikan di Ogan Ilir ini. Pengembangan pendidikan kewirausahaan, termasuk untuk anak-anak dan remaja",katanya.

Sementara, kepala Bidang Pembinaan paud, PNF, dan olahraga pelajar, Marsyudi  berharap pergerakan roda ekonomi Indonesia bisa terus berjalan dengan baik dengan munculnya orang-orang yang siap bersaing di dunia bisnis.(Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.