News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kominfo Ogan Ilir Gelar Rakor Pembinaan Kelompok Masyarakat

Kominfo Ogan Ilir Gelar Rakor Pembinaan Kelompok Masyarakat

INDRALAYA(OI) SRINE - COM -Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Ogan Ilir Bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Menggelar Rakor dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat Se Kabupaten Ogan Ilir.Jumat(16/11/18) di Cafe Nine Indralaya.

Kepala Dinas Kominfo Kab OI  Yohanes,  dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan awal atau pertemuan pertama dengan pengurus KIM.

“Saat ini dari 16 Kecamatan yang ada di Ogan Ilir saat ini baru dua kecamatan yang ada kemudian diskominfo merupakan salah satu dinas untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, untuk penyebarluasakan informasi ini melalui media cetak, media elektronik dan media online” Katanya.

Sementara Mira selaku bidang pengelolaan informasi, Kim ini berdiri sendiri dalam bidang pengelolaan, setiap desa punya potensi dan inisiatif tersendiri.

Tujuan pembentukan KIM. Yaitu
1. Menemukan masalah bersama
2. Mengenali cara Pemecahan Masalah.
3. Membuat keputusan bersama
4. Melaksanakan keputusan dengan kerjasama.
5. Mengembangkan jaringan informasi untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan.”Pungkasnya.

Sementara itu Ardani  Tenaga Ahli Kabupaten OI menjelaskan bahwa kelompok ini penting di bentuk untuk kelompok informasi kepada masyarakat dalam penyebar luaskan informasi sehingga manfaat Kim sendiri bisa mendapat akses yang lebih baik ke informasi desa.”Jelasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar