Header Ads

KPU Ogan Ilir Wisuda 120 Siswa Angkatan Pertama Kelas Demokrasi

INDRALAYA(OI) SRINE COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mewisuda ratusan angkatan pertama kelas Demokrasi.Kamis(15/11/18) di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu Tanjung Senai.

Dalam Sambutannya, ketua KPU Ogan Ilir Annahir menerangkan, kelas demokrasi bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2018 dan akan datang. Dikatakan dia untuk angkatan pertama tahun 2018 sejumlah 120 siswa.

"Yang diwisuda ada 120 siswa. Semoga setelah lulus dapat membantu pemilu dengan baik dan mencapai siswa siswa wisuda yang akurat dan dinamis", harapnya.


Sementara Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam SH SE MM. Menyampaikan bahwa KPU Ogan Ilir ini menjadi selangkah lebih maju dari Kabupaten Kabupaten lain. Dan Illyas juga berharap agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi serta kelas demokrasi ini menjadi menjadi contoh untuk tahun -tahun berikutnya.

"Saya bangga sekali kepada Disdukcapil Ogan Ilir Ini dalam membantu pembuatan atau percetakan  E-KTP ,  hampir sudah seluruh warga Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan E.- KTP," Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Asisten III Provinsi Sumsel, Edwar juliantra  minta agar menjadikan KPU yang ada di Sumsel sebagai sarana edukasi yang efektif. Selain itu dirinya juga berharap agar bisa mencetak karakter yang tidak mudah terprovokasi antar media sosial yang tengah bergelora sekarang ini.

"Semoga siswa yang terpilih dapat menjadi karakter yang bisa merawat persatuan dan tidak gampang dipecah -belah karena media sosial", ujarnya.

Senada Ketua KPU provinsi, Kelly Karyana pun mempunyai asa  kepada siswa yang  sudah wisuda   Pada angkatan pertama Tahun 2018 ini untuk tidak hanya di tahun ini saja, namun bisa membantu mensukseskan pemilu 2019 mendatang.(Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.