Header Ads

Lima Bulan Belum Dibayar, Petani Plasma Pertanyakan Gaji Ke PT GBS

PALI, SRINEWS Com- Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT Golden Blosson Sumatra (PT.GBS) yang berada  di Desa Perambatan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),di keluhan  ratusan Anggota
Petani Plasma Bergai Bentuk Koperasi (APPBBK).pasalnya pembayaran tidak    Transfaran Oleh PT GBS.

Kepada Media,   kamis (15/11/ 2018)
Salah satu Anggota Petani  Redi (32 ) Mengatakan, Sejak Bulan Mey dan Oktober  2018 Ratusan .Anggota Petani Perkebunan Kelapa Sawit merasa keberatan jika pembagian hasil hanya dibayar oleh pihak PT. GBS  Desa prambatan hanya untuk satu bulan.

Menurut Redi, Selaku Anggota Petani Plasma  dirinya berharap Kepada Ketua Koperasi untuk Menyampaikan Kepada PT.GBS Agar Secepatnya Membagikan Hasil Kepada Petani Dari Bulan Mey Sampai Oktober 2018
Segera dicairkan. 

"Kami petani plasma menolak jika hanya dibayar satu bulan, dan semoga PT GBS segera mencairkan uang bagi hasil selama selama Lima bulan secara transparan", harap Redi.

Jika tidak Secepatnya dibayar lanjut Redi,kami anggota petani plasma akan turun kelapangan dan meminta agar aktivitas perkebunan untuk sementara waktu dihentikan.

"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi,kami anggota petani plasma akan menyetop aktivitas perusahaan"tegasnya.

Sementara, Saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp pribadi,Humas PT .GBS Edi Paris mengaku jika kondisi perusahaan saat ini dalam kesulitan keuangan. Untuk itu dirinya berharap agar kondisi segera membaik dan bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan para anggota petani plasma.

"Kita  semua sama berdoa, Semoga keadaan ini segera pulih. Dan apa yang menjadi harapan petani plasma bisa segera direalisasikan", Harap Edi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.