Header Ads

Melalui Pola Didik Yang Baik, Hadirkan Sahabat Nabi di Sekolah dan di Rumah

Kayuagung, SRINE.COM--Para orang tua dan guru yang ada di TK/SD IT Madani Kayuagung Kabupaten OKI Sumatera Selatan, pada Sabtu (24/11/2018), mengikuti kegiatan Talkshow Parenting islami 2018. Kegiatan sehari tersebut, dilaksanakan di Aula Pemkab OKI Bende Seguguk II Kayuagung.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Pembina Yayasan TK/SD IT Madani Kayuagung, Kepala TK/SD IT Madani Kayuagung beserta staf, dan para orang tua/wali siswa.

Dimana Talkshow Parenting dengan tema ”Menghadirkan Karakter Sahabat Nabi di Rumah dan di Sekolah" ini menghadirkan narasumber Prof Dr Dr H Yuwono M Biomed, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Dalam materi pembukanya Prof Dr Dr H Yuwono M Biomed menyampaikan, bahwa Perkembangan Dunia di Era Digital menjadi sangat berpengaruh, sehingga manusia sebagai individu aktif tidak lantas menjadi budak teknologi dengan slogan mudah, hemat dan cepat tanpa mengetahui dampaknya. Oleh karena itu, pola pikir dan perilaku individu menjadi hal utama dalam menyeimbangkan perkembangan teknologi sekarang. Pemerintah, akademisi dan masyarakat harus bekerja sama untuk membangun generasi yang paham akan perkembangan di era digital.

" Kegiatan talkshow parenting ini merupakan kegiatan positif sebab ada materi materi pembelajaran yang tepat untuk menjadikan keluarga menjadi sukses. Selain itu juga pendidikan itu dilihat dari tenaga pendidik. Sebab bila pendidiknya baik tentu anak didiknya lebih baik lagi," pungkasnya

Dalam kata sambutannya Ketua Yayasan IT Madani Kayuagung yang didampingi Wakil Ketua Yayasan sekolah setempat, Soco mengatakan, bahwa kegiatan Talkshow Parenting Islami tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara wali murid dan TK/SD IT Madani.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan wali siswa TK/SD IT Madani Kayuagung, atas partisipasi dan kepeduliannya akan kemajuan pendidikan anak anak sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai dengan harapan kita bersama,”ujarnya

Sementara itu, Kepala SD IT Madani Kayuagung, Syamsu Riadi mengatakan, Kalau dirinya berharap dengan adanya kegiatan talkshow parenting tersebut, komunikasi antara guru dan orang tua wali semakin lebih baik lagi.

Hal senadapun disampaikan Kepala TK IT Madani Kayuagung, Nopi Meiyanti mengatakan Kalau kegiatan talkshow parenting ini bisa menjadi informasi dan pengembangan Parenting.

“ Diharapkan Parenting ini mampu menjadi bahasan yang penting di Era sekarang, dengan adanya masalah yang sering terjadi terkait Parenting, informasi ini menjadi modal dalam pengembangan ilmu Parenting dan memberikan perspektik baru,” ungkapnya

Narasumber kegiatan, Hj Syarifah Nurbaiti Ekasari dalam materinya menyampaikan, bahwa pola pikir anak anak sekarang ini hendaknya telah diarahkan menjadi milenial (Pebisnis). Apabila saat ini pola pikir masih ada generasi pegawai maka pola pikir itu masih jadul. Persiapkan anak anak untuk generasi pebisnis. Artinya kalau kita tidak mempersiapkan pendidikan anak anak dengan sebaik baiknya, maka mereka akan menjadi generasi terbelakang. Setiap orang berbuat sesuai dengan bakat dan kecerdasan masing masing.

" Bahwa kearifan orang tua dalam mendidik anak menjadi poin utama, bagaimana orang tua tegas terhadap hal yang berkaitan dengan anak, misalnya ketika menonton televisi yang harus memiliki batasan waktu dan acara yang ditonton anak. Orang tua juga harus mampu membagi kegiatan anak dari kapan waktu untuk belajar, online dan bersosialisasi dengan teman sebayanya," terangnya

Azhari, salah satu orang tua peserta Talkshow Parenting mengaku senang dapat mengikuti kegiatan tersebut,”Banyak hal yang saya dapatkan dari seminar. Saya pun berharap agar kegiatan serupa di ini dapat dilaksanakan di masa yang akan datang,”tukasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.