Header Ads

Menakar Sejauh Mana Kontribusi Pertamina Asset 2 Terhadap Pembangunan Prabumulih

Jalan Nigata yang telah dibangun PT Pertamina Asset 2 sepanjang 2 Km di Kelurahan Anak Petai 

PRABUMULIH, SRINE. Com--Sebagai salah satu perusahaan plat merah yang mempunyai tugas utama dalam mencari Minyak dan Gas (Migas) dalam rangka memenuhi kebutuhan Migas secara nasional, Pertamina Asset 2 juga membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur.

 Dana  Bagi Hasil (DBH) Migas saat ini masih merupakan salah satu  sumber primadona daerah termasuk Kota Prabumulih dalam membangun. Untuk dana DBH, Prabumulih mendapatkan gelontoran dana segar sekitar ratusan Miliar setiap tahunnya. dari uang tersebut Pemerintah Kota Prabumulih berhasil melaksanakan pembangunan fisik berupa Gedung dan infrastruktur jalan,Jembatan hingga ke pelosok desa seperti, Talang Jimar. Belum lagi program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu

Disisi lain PT Pertamina Asset 2 juga mempunyai Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan pembinaan Usaha Kecil Menengah selain itu, dalam bidang pendidikan Pertamina Asset 2 Konsisten menyalurkan bea siswa bagi siswa berprestasi diwilayah kerjanya.

 GM PT Pertamina EP Asset 2,Pujianto, Jumat (12/10) saat peresmian jembatan Air Manau menuturkan jika infrastruktur menjadi sarana penting bagi masyarakat sebagai modal dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Terimakasih pada semua pihak.dan semoga Pertamina dapat terus berkontribusi bagi Kota Prabumulih", harap Pujianto.


Sementara, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan rasa syukurnya karena Pertamina telah memberikan perhatian pada hal -hal yang menjadi kebutuhan warga. Ridho menilai sudah banyak yang yang telah dilakukan Pertamina bagi kota Prabumulih,mulai dari gas kota yang menjadi percontohan nasional.

PT Pertamina Asset 2 juga komitmen membangun jalan Nigata sepanjang sekitar 30 KM,namun dengan kondisi Pertamina saat ini hanya mampu membangun 1 KM tiap tahunnya. Apalagi Pemkot Prabumulih melalui Walikota H Ridho Yahya mengajak bersinergi dalam mewujudkannya.


Guntur, salah satu warga yang tinggal di Jl Nigata Rt.01/Rw. 01 Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pertamina Asset 2 selama ini dengan program nya dalam membangun Prabumulih. namun  pria 64 tahun ini berharap agar Pertamina tidak hanya membangun jalan Nigata tanpa memikirkan saluran air dengan cara membangun selokan /parit disepanjang jalan.

"Terimakasih kepada Pertamina Asset 2 yang telah membangun infrastruktur dan program bedah rumah bagi masyarakat Prabumulih, termasuk jalan Nigata. namun mohon juga dibuat parit disisi jalan. Semoga program ini berlanjut" harap Guntur, Sabtu (24/11/18).(Aditya)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.