News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres OKI Bantu Kaum Penyandang Disabilitas

Polres OKI Bantu Kaum Penyandang Disabilitas

Kayuagung, SRINE.Com--Di pusatkan di ruang pertemuan Tan Satrisna Mapolres OKI, Pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel bekerjasama dengan yayasan Kikc Andy, membagikan kaki palsu kepada kaum disabilitas di OKI, Rabu (28/11/2018).

Tentu saja hal tersebut disambut dengan antusias oleh disabilitas. Usmandawi warga asal Desa Kota Baru Kecamatan Mesuji, karena setelah lebih dari 20 tahun berjalan dengan tongkat sebagai penopang, Usmandawi, kini bisa lebih mudah menjalani aktifitasnya setelah mendapatkan bantuan kaki palsu dari Polres OKI.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra mengungkapkan, pemberian kaki palsu ini merupakan bentuk empati dari Polres OKI terhadap warga yang menyandang disabilitas.

“Jadi Bhayangkari Polres OKI bekerjasama dengan Kick Andy Foundation yang memproduksi kaki palsu. Dan hari ini kaki palsu kita serahkan kepada 14 warga,” katanya didampigi Ketua Bhayangkari Polres OKI, Ny Essy Donni Eka usai menyerahkan kaki palsu.

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu memang para anggota yang ada di Polsek-polsek untuk mengakomodir atau mendata masyarakat penyandang difabel cacat kaki. “Kami berharap mereka mampu dan tetap semangat menjalani kehidupan meski dengan kekurangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Polres OKI, Ny Essy Donni Eka menambahkan, keterbatasan fisik ini diharapkan tidak menyurutkan semangat, melainkan harus diperlihatkan bahwa meski dengan keterbatasan tetap bisa menghidupi keluarga.

“Semoga ini bisa membantu, kita berharap agar ini bisa kembali beraktifitas secara normal,” pungkasnya.(Nil)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar