Header Ads

Prediksi Kondisi Tahun Depan Cerah, Pengemin L3S Kecamatan Kayuagung Optimis

Kayuagung,SRINE.Com-- Kalau untuk harga Lelang Lebak Lebung dan Sungai (L3S) tahun 2018 untuk Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI Sumatera Selatan, yang ditawarkan cukup bervariasi. Yakni mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp80 juta untuk masa waktu pertahunnya. Itupun, belum termasuk biaya untuk benih ikan sebesar lima persen setelah habis masa lelang. Hal tersebut dikatakan Camat Kayuagung, Dedi Kurniawan SSTP saat pelaksanaan L3S di Aula Kantor Kecamatan setempat pada Kamis (15/11/2018).

Dikatakannya untuk tahun 2018 ini ada 33 objek Lelang Lebak Lebung dan Sungai (L3S) di Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, berhasil terjual dengan total perolehan total lebih Rp380 juta. Dengan total objek yang akan dilelang di kecamatan tersebut berjumlah 43. Sedangka ada 10 objek L3S yang belum berhasil dilelang, dan rencananya akan kembali dilakukan lelang minggu depan di Kantor Pemkab OKI.

" Kalau harga standar lelang L3S tahun ini khususnya di Kecamatan kota Kabupaten OKI, tersebut dinaikkan, di karenakan pada tahun depan kondisi cuaca dinilai akan bagus. Hal ini dilakukan untuk mencapai hasil maksimal. Kalau dua tahun lalu para pengemin atau penyewa lebak banyak mengeluh, karena hasil dari sewa Lebak lebung menurun bahkan ada yang mengalami kerugian. Tapi tahun ini berbeda, hasilnya menggembirakan sehingga sesuai kesepakatan dengan Pemda, harganya kita naikkan,” ungkap Dedi.

Turut hadir di pada pelaksanaan Lelang lebak lebung dan sungai (L3S) tingkat Kecamatan Kayuagung tahun 2018 yakni, Asisten I Setda OKI Drs.H.Antonius Leonardo Msi, Kepala Dinas Perikanan OKI, yang diwakili Kabid Pembenihan Kesehatan Lingkungan Perairan dan Ikan, Diah Suliandari SP, Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan,S.STP, Kapolsek Kota Kayuagung, AKP.Nasharudin.SH, Mewakili Danramil 0402-10/Kayuagung, Sertu.Hendri, Kanit sabhara Polsek Kayuagung, IPDA.Hamzah, Panitia L3S 2018. serta pengemin/pelelang L3S.

Sementara itu, Asisten 1 Setda OKI, H Antonius Leonardo MSi mengungkapkan, para peserta yang mengikuti lelang, telah memenuhi persyaratan  yang sudah diatur dalam Perda No 14 tahun 2015, perubahan atas perda no 18 tahun 2010 tentang pengelolaan lebak lebung dan sungai. Pada L3S tahun ini, Kabupaten OKI menargetkan hasil Rp5 milyar. Karena lelang ini sendiri bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Kayuagung.

“Ada beberapa kecamatan lain seperti Tanjung Lubuk, Sungai Menang, SP Padang dan beberapa kecamatan lainnya. Kita mengharapkan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa mencapai target, seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.