Header Ads

RSUD Kayuagung Kian Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan

Kayuagung, SRINE. Com--Pembangunan gedung kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang rencananya dilakukan secara bertahap tersebut, saat ini sudah mencapai 75 persen.

Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram, melalui Kabag TU, M Fuad kepada awak media ini mengatakan, rencananya pembangunan gedung kelas III ini tiga lantai tapi dilakukan secara bertahap.

Progres pembangunan gedung kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang sudah mencapai 75 persen itu. Ditargetkan hingga Desember mendatang, diperkirakan pembangunan lantai satu ini bisa selesai dan bulan Januari 2019 sudah bisa difungsikan.

"Target kami Januari 2019 sudah bisa digunakan," tuturnya

Menurut Fuad, Gedung tersebut diperkirakan  berkapasitas untuk 40 tempat tidur dan dilengkapi ruang isolasi. Untuk penambahan perawat, pihaknya akan melihat kebutuhan, kalau memang harus ditambah akan dilakukan.

Lanjut dia, Saat ini pihaknya tengah melakukan perekrutan untuk delapan dokter umum yang memang dibutuhkan rumah sakit. Pasalnya saat ini hanya ada delapan dokter umum, dua diantaranya tengah menyelesaikan pendidikan.

Kalau kebutuhan dokter umum memang sangat urgen, apalagi dengan jumlah pasien yang banyak setiap harinya, membuat kebutuhan dokter yang melayani masih dirasakan kurang.

Fuad berharap dengan bertambahnya dokter umum nantinya peningkatan pelayanan RSUD semakin baik dan untuk semua pasien, baik yang datang dari OKI maupun sebagian OI.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.