News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAS Ajak Jaga Perdamaian dan Persatuan Umat

UAS Ajak Jaga Perdamaian dan Persatuan Umat

Kayuagung, SRINE. Com--Jemaah Masjid Agung Sholihin Kayuagung Kabupaten OKI pada Rabu, (21/11/2018) malam, begitu khusyuk dan hikmad mendengarkan tausiah maupun ceramah dari Ustazd Abdul Somad (UAS) saat menghadiri Tabliq Akbar yang digelar oleh Pemkab OKI di Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

Bupati OKI, H Iskandar SE, yang telah lama mencanangkan program bebas buta aksara Al Qur’an sejak tahun 2016. Mendapatkan apresiasi langsung dari Ustadz kondang Abdul Somad (UAS) di sela sela safari dakwahnya di Kabupaten OKI kemarin malam.

Dimana Program Baca Tulis Al qur’an tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-qur’an (BTQ).

Perda ini sudah diberlakukan untuk anak-anak yang akan masuk sekolah, baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Tentunya saya mengapresiasi Bapak Bupati memperhatikan Pendidikan Al qur’an bagi anak-anak. Memang sejatinya seperti itu setiap pemimpin dengan kepimpinanannya menghidupkan syiar-syiar Islam menghidupkan Al qur’an serta mengajarkannya kepada anak-anak,” ungkap UAS di sela-sela ceramahnya pada tablihg akbar memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

Dalam ceramahnya UAS menerangkan tentang betapa pentingnya sholat berjama’ah bagi umat muslim.

“Seandainya saja kalau muslim itu benar benar tahu manfaat besar dari sholat berjama’ah tentu mereka akan mendatangi masjid walau dengan merangkak,” ujarnya.

Dalam ceramahnya juga, UAS menyampaikan pesan-pesan untuk umat beragama seperti halnya pentingnya kedamaian, saling menjaga dan saling menguatkan persatuan serta mencintai NKRI.

Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir, disambut meriah ribuan umat Muslimin. Kunjungan Ustaz Abdul Somad diawali dari Desa Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya.

Di Sungai Belida, UAS langsung diterima oleh Gubernur Sumsel, Bupati OKI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Sore hari UAS dan rombongan berdakwah di Tanjung Batu, Ogan Ilir lalu setelah Isya melakukan tabligh akbar di Masjid Agung Sholihin Kayuagung.

“Kami menyambut dengan rasa syukur dan bahagia atas kedatangan beliau (Ustaz Abdul Somad), karena masyarakat Ogan Komering Ilir, memang membutuhkan kajian keIslaman yang baik seperti yang sering didakwahkan beliau di media,” ujar Bupati OKI, H Iskandar.

Ketua Masjid Agung Sholihin Kayuagung yang juga asisten I Setda OKI Drs. H. Antonius Leonardo, mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas kedatangan dai kondang saat ini di tengah tengah masyarakat OKI.

“Kalau menurut Jadwal sebenarnya, kita harus menunggu hingga 2019. Akan tetapi alhamdulilah beliau saat ini bisa hadir ditengah-tengah kita tepat waktu dan bejalan dengan baik,” ungkapnya.(Nil)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar