News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Biar Berumur Panjang, Dishub Muba Himbau Truk Lewati Jalan Sekayu -Pali Tidak Lebihi Tonase

Biar Berumur Panjang, Dishub Muba Himbau Truk Lewati Jalan Sekayu -Pali Tidak Lebihi Tonase

MUBA, SRINE.Com- Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau kepada truk angkutan barang yang melintas di jalan Sekayu - PALI, supaya tidak melebihi tonase yang ditentukan.

" Saya meminta kepada pengguna jalan khususnya angkatan barang yang melintas dijalan ini, sesuai dengan tonase yang ditentukan, Dengan harapan umur jalan bisa bertahan lebih lama," kata Kadishub Pemkab Muba Pathi Ridwan, senin (17/12).

Pasalnya, sejak dua hari belakangan di jalan tersebut terjadi kemacetan yang sangat panjang yang disebabkan beberapa titik jalan milik provinsi penghubung dua kabupaten tersebut rusak parah nyaris tidak bisa dilewati, akibatnya puluhan kendaraan mengalami penumpukan.

Dengan adanya hal itu, Dinas Perhubungan setempat melakukan peninjauan dibeberapa kelokasi yang rusak, berdasarkan peninjauan tersebut tampak kondisi jalan Provinsi yang rusak sedang dalam perbaikan oleh warga dan perusahaan yang ada di Muba secara urunan.

" Dishub bersama Kelurahan dan Kecamatan melakukan peninjauan langsung, saat ini kondisi lalu lintas sudah lancar, Jalan provinsi yang rusak sudah ditimbun oleh beberapa perusahaan bersama warga, tadi sudah ditimbun batu pecah dan diratakan memakai alat berat," terangnya," jelasnya.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Plt Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori menyebutkan perbaikan dan penimbunan di jalan Provinsi Lintas Sekayu-Pali terus dilakukan, dengan melibatkan beberapa perusahaan yang turun tangan untuk melakukan perbaikan.

" Semua perusahaan yang terlibat akan membantu masing-masing 10 truk untuk material penimbunan jalan rusak, ini bentuk komitmen Pemda dan Perusahan serta warga untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi pengguna jalan, dan pada hari ini jalan provinsi yang terletak di ruas jalan Sekayu-Pali terus dikebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," kata Herman.

Sebelumnya Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sudah melakukan Rapat Koordinasi dengan Pihak Angkutan Barang, Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan di Wilayah Muba yang sering menggunakan dan Melintasi Jalan Sekayu-Pali,  dalam rakor tersebut beberapa perusahaan bersedia membantu perbaikan jalan yang rusak dimaksud.

Laporan :Suherman /Subagio

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar